Keberanian Geoff Mackley Dengan Lava Gunung Berapi


Bisa dikatakan manusia ini adalah manusia yang paling berani. Bahkan dengan keberaniannya, dia bisa mendekati lava gunung berapi dalam jarak hanya 30 meter. Tidak terbayangkan panas yang menyeruak dari lava di cerukan gunung berapi yang seperti panci mendidih.
Adalah Geoff Mackley yang nekad berjalan di sisi jurang sebuah cerukan gunung berapi yang penuh dengan lava mendidih. Jaraknyapun hanya 30 meter. Dengan titik didih lava mencapai 1.150 derajat celcius di dalam kawah gunung berapi,  Mackley telah menjadi orang pertama yang pernah berdiri begitu dekat dengan jantung Volcano Marum, di pulau Vanuatu, di Pasifik Selatan.

Pada jarak hanya 30 meter, satu kesalahan tiba-tiba akan berakibat fatal . Dengan mengenakan setelan pelindung panas, Mackley berhasil berdiri selama 45 menit di cerukan lava yang diberinama Volcano Marum. Volcano Marum terletak di Ambrym, sebuah pulau vulkanik di kepulauan surga Vanuatu (sebelumnya dikenal sebagai New Hebrides). Ambrym adalah gunung berapi basaltik besar dengan kawah selebar 12km dan merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif dari New Hebrides.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Keberanian Geoff Mackley Dengan Lava Gunung Berapi ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 12 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Keberanian Geoff Mackley Dengan Lava Gunung Berapi
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi