Google Kena Sanksi Lagi Oleh FTC

Federal Trade Commission (FTC) mengatakan ingin menindak Google karena menggunakan dominasi mesin pencarian untuk menyakiti pesaingnya.

Dilansir dari Cnet, Sabtu (13/10/2012), sumber dari Reuters mengatakan empat dari lima komisaris FTC yakin Google menggunakan posisinya sebagai penyedia mesin pencarian teratas untuk menyakiti kompetitor.

Sementara itu, The New York Times mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya untuk melaporkan bahwa FTC sedang mempersiapkan memo 100 halaman yagn merekomendasikan pemerintah menuntut Google.

FTC telah menyelidiki situasi tersebut selama lebih dari satu tahun dan akan membuat keputusan mengenai kelanjutannya. Menanggapi hal ini, juru bicara Google mengatakan bahwa mereka siap untuk menjawab pertanyaan mengenai bisnisnya.

Ini bukan pertama kalinya Google menghadapi pengawasan pemerintah. Agustus lalu, FTC juga menghantam Google dengan denda sebesar USD22,5 juta mengenai pelacakan pada peramban Safari.

FTC juga sedang menyelidiki apakah Google telah memblokir akses ke paten-paten standar insustru yang mestinya dilisensikan kepada pesaing.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Google Kena Sanksi Lagi Oleh FTC ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 14 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Google Kena Sanksi Lagi Oleh FTC
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi