"Mine Kafon" Alat Penyapu Ranjau Darat(video)

Alat yang hebat dan dapat menyelamatkan nyawa orang dibuat dari perangkat yang sangat sederhana, bamboo, sedikit besi dan plastik. Dikenal dengan Mine Kafon, bola raksasa yang mirip dengan benih rumput raksasa dapat membawa perangkat GPS yang menunjukkan daerah yang akan dibersihkan dari ranjau darat.

Terbuat hanya dari bambu, besi dan plastik, masing-masing kaki adalah relatif murah untuk memproduksi dan dapat membersihkan hingga empat bom sebelum dihancurkan sendiri. Setiap perangkat, yang disebut Mine Kafon, akan memiliki perangkat GPS pelacakan terkait dengan sebuah website untuk menunjukkan daerah mana telah dibersihkan.
Sang penemu Massoud Hassani terinspirasi dari lingkungannya ketika kecil di Afghanistan yang dipenuhi oleh ranjau darat yang sering meledak dan melukai penduduk sipil. Hassani  yang melarikan diri dari Afghanistan yang kala itu dilanda perang ketika ia berusia 14. Tumbuh di kota  Kabul, taman bermain Massoud Hassani adalah di zona perang yang penuh dengan ranjau darat tua. Jadi ibunya menyewa penyelundup manusia untuk membawanya ke Eropa melalui Pakistan dan Rusia sebelum menetap di Belanda, di mana dia menciptakan kehidupan baru bagi dirinya sendiri dengan belajar di Akademi Desain Eindhoven.
Hassani kecil saat itu memiliki ide untuk penemuan besarnya  setelah membuat model miniatur selama masa kecilnya. Dia dan saudaranya membuat mainan sendiri, kecil bertenaga angin silinder yang sering akan mendapatkan tertiup ke ladang ranjau, di mana mereka tidak bisa mendapatkan bola itu kembali.
Dia mengatakan: ‘Aku dan Mahmud saudaraku, kami bermain setiap hari di bidang dikelilingi dengan pegunungan tertinggi di lingkungan kami. Selalu ada angin kencang melambaikan menuju pegunungan. Sementara kami balap terhadap satu sama lain, miniatur kecil kami digulung cara untuk cepat dan terlalu jauh. Sebagian mereka mendarat di daerah di mana kami tidak diperbolehkan untuk berjalan di daerah itu. Daerah-daerah yang sangat berbahaya karena ranjau darat. Saya masih ingat teman-teman yang kita telah hilang dan melihat mereka mendapatkan cedera karean ranjau darat. ” Hassani  berkata: “Saya piki, Saya akan membuat obyek bola ini  20 kali lebih besar dan lebih berat “. “Ada 30 juta ranjau darat di Afghanistan dan orang-orang 26 juta, sehingga lebih banyak ranjau dari orang yang hidup disana.”
Hassani telah bekerja sama dengan Unit Explosive Ordnance Disposal Belanda untuk mengujinya di gurun Maroko, tetapi dalam bentuk yang sekarang mereka mengatakan itu tidak cocok untuk keperluan militer. Hassani kini mencari solusi. “Saya berharap mereka bisa membantu saya membangun hal-hal ini,” katanya.
Membersihkan ranjau darat adalah operasi berbahaya dan sering berakhir fatal. Sementara militer telah semakin menggunakan robot untuk mencari dan menghancurkan misi, kadang-kadang hanya dapat dilakukan oleh tentara. Ranjau darat dan bom pinggir jalan membunuh atau melukai puluhan tentara setiap tahun di Afghanistan. Perkiraan konservatif menempatkan jumlah ranjau darat di negara ini di sekitar 10 juta, tetapi diperkirakan lebih banyak lagi.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel "Mine Kafon" Alat Penyapu Ranjau Darat(video) ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 24 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan "Mine Kafon" Alat Penyapu Ranjau Darat(video)
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi