Zinedine Zidane Impikan Melatih Perancis

Zinedine Zidane sedang merintis karier pelatih. Bahkan, mantan Direktur Olahraga Real Madrid ini menyatakan, dirinya terbuka untuk melatih timnas Perancis suatu saat nanti.

Zidane merupakan pahlahan Perancis. Dia menjadi unsur penting kesuksesan "Les Bleus" menggondol Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Bahkan, dia juga membawa Perancis ke final Piala Dunia 2006, namun akhirnya kalah dari Italia. Dan, di ajang itu dia melakukan tandukan ke dada bek Italia, Marco Materazzi yang hingga kini masih dikenal.

"Saya akan menjalani kurus pelatih di tingkat pertama, tingkat kedua, kemudian DEF (kualifikasi). Kita lihat saja nanti apakah saya akan mendapatkan diploma pelatih profesional," kata Zidane kepada surat kabar Perancis, L'Equipe.

"Saya harus memulai dengan sesuatu dan akan memulainya tahun ini. Tapi, hari ini saya sudah pertanyaan seperti ini, 'Apakah Anda ingin melewati kualifikasi ini?' Dan, jawabnya iya. Saya merasa menyukainya. Saya sudah menghabiskan waktu. Sudah enam tahun sejak saya berhenti sebagai pemain bola. Saya kira itu terlalu lama," jelas Zidane.

Ketika ditanya apakah ia siap melatih tim nasional, Zidane merespons dengan positif. Katanya, "Ini sangat berarti bagi saya. Jika Anda bertanya, maka saya menjawab, meski belum relevan untuk hari ini."

Saat ini, Perancis dilatih rekannya saat bermain di timnas, Didier Deschamps. Perancis akan menghadapi Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2014

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Zinedine Zidane Impikan Melatih Perancis ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 15 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Zinedine Zidane Impikan Melatih Perancis
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi