Rahasia di balik Freekick Gareth Bale

Gareth Bale dikenal sebagai winger yang memiliki kemampuan luar biasa. Pemain termahal di dunia ini yang saat ini bermain bersama Real Madrid jagonya dalam mengolah bola. 

Pergerakannya, kecepatannya, dan tendangannya sangat akurat. Tak jarang, pria asal Wales ini sering menciptakan gol-gol spektakuler melalui kedua kakinya. Termasuk tendangan bebas.

Bale memang sering sekali menjadi eksekutor tendangan bebas sejak masih membela Tottenham Hotspur. Hasilnya, tentu sangat memukau. Lalu sebenarnya teknik apa yang digunakan oleh Bale?

Knuckleball, mungkin istilah itu yang pantas digunakan apabila melihat hasil bola yang ditendang oleh Bale. Bolanya bergerak tak beraturan, hal itu membuat kiper lawan pasti sangat bingung membaca arah bola.

Sebelum menendang bola mati tersebut biasanya Bale mundur tiga sampai empat langkah kebelakang. Kemudian saat melangkah Bale tidak menapakkan kakinya ke tanah, tapi dengan cara jinjit. Hal itu selain untuk meringankan langkahnya, tapi juga untuk memfokuskan energinya pada bagian kaki. Lalu Bale selalu menendang bola dengan bagian punggung kaki yang dekat tali sepatu. 

Namun yang menarik adalah, Bale tidak sembarangan menentukan sisi bola yang akan ditendang. Bale selalu menendang bagian katup bola (tempat mengisi angin di bola). Itulah sebabnya mengapa bola menjadi bergerak tak beraturan. "Saya menempatkan bola dengan katup menghadap saya. Di situlah saya menendangnya. Jika Anda menendangnya di mana katup itu berada, bola melakukan sisa pekerjaannya untuk Anda," ujar Bale dikutip Marca, Jumat (14/3).

Istilah Knuckleball sendiri berasal dari istilah permainan baseball, dimana pitcher atau pelempar bola melempar bola dengan cepat, dan tidak menambahkan efek rotasi pada bola. Sehingga menyebabkan arah bola yang susah ditebak.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Rahasia di balik Freekick Gareth Bale ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 15 Maret 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Rahasia di balik Freekick Gareth Bale
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi