5 Stadion Termegah di Masa Depan

Stadion yang bagus akan membuat pemain semakin bersemangat untuk melakukan pertandingan. Apalagi didukung dengan fasilitas yang sangat memadai.

Memang, di era modern seperti saat ini, konsep mengenai stadion sepakbola telah bergeser dari hanya sekedar lapangan rumput yang dikelilingi tribun menjadi sebuah venue berteknologi tinggi dan juga didesain dengan arsitektur yang istimewa.

Stadion-stadion ini tidak hanya menjadi lokasi bertanding bagi tim yang bermukim di sana, tapi juga menjadi perwujudan prestise dan wajah kota di tempat stadion tersebut dibangun.

Berikut ini adalah deretan stadion termegah di dunia. Semuanya hingga kini masih dalam proses pembangunan. Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Singapore National Stadium

Singapore National Stadium ini berlokasi di Kallang, Singapura dengan kapasitas penonton sebanyak 55 ribu orang. Rencananya, di tahun ini Singapore National Stadium akan di buka untuk Sea Games 2014 dan menjadi homebase tetap timnas Singapura.

Stadion ini rencananya akan dilengkapi dengan atap portable yang bisa dibuka tutup hanya dalam 25 menit, hemat energi, dan juga pendingin udara di seluruh tribun.

2. Stade Des Lumieres/Grand Stade OL

Stade Des Lumieres/Grand Stade OL berlokasi di Lyon, Prancis. Kapasitas stadion ini adalah 58 ribu penonton.

Stade Des Lumieres/Grand Stade OL dipersiapkan untuk markas baru Olympique Lyon yang diperkirakan bakal selesai tahap pembangunannya pada tahun 2015 mendatang. Jika tepat waktu, maka stadion ini bakal dijadikan salah satu venue Piala Eropa 2016 nanti.

3. Nuevo Estadio Atletico de Madrid

Stadion lama Atletico Madrid, Vicente Calderon tak bisa lagi diekspansi karena masalah geografis, sehingga pihak klub memutuskan untuk membangun stadion baru berkapasitas raksasa yang mampu menampung 68 ribu penonton.

Dengan nama baru, yaitu Nuevo Estadio Atletico de Madrid, stadion ini diperkirakan bakal menghabiskan dana senilai 200 juta euro. Kabarnya, stadion ini siap untuk diadu dengan tetangga mereka, Santiago Bernabeu. 

Diperkirakan, pembangunan ini akan diperuntukkan sebagai tuan rumah dari Olimpiade 2020 atau 2024 mendatang.

4. Arena Corinthians

Berlokasi di Sao Paulo, Brasil, stadion ini adalah merupakan perbaikan dari stadion lama di tanah Samba. Salah satu stadion jagoan utama Brasil menyambut Piala Dunia 2014 dipercaya untuk menghelat seremonial dan juga pertandingan pembuka antara Brasil kontra Kroasia.

Stadion ini diupgrade besar-besaran dengan spesifikasi yang lebih canggih termasuk atap empat lapis dan juga sistem pencahayaan paling mutakhir di dunia. Selain itu fasilitas wi-fi 4G LTE juga dipasang di seantero stadion berkapasitas 68 ribu penonton ini untuk memanjakan suporter dalam menikmati tayangan replay dan juga fitur menarik lainnya menggunakan gadget mereka masing-masing.

5. Baku Olympic Stadium

Meski jadi negara yang tak terlalu identik dengan sepak bola, namun Azerbaijan memiliki proyek besar tentang stadion. Stadion dengan nama Baku Olympic Stadium ini sudah dibangun sejak tahun lalu dan diperkirakan selesai tahun 2015 mendatang.

Terletak di Baku, Azerbaijan, stadion ini bakal memiliki kapasitas 69 ribu penonton. Stadion ini memiliki atap portable yang bisa berganti warna jika dilihat dari luar. Proyek ini juga akan dilengkapi kompleks perhotelan, lapangan parkir raksasa, dan juga area hijau di sekelilingnya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Stadion Termegah di Masa Depan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 09 Maret 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Stadion Termegah di Masa Depan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi