Krakatau Akhirnya Comeback Setelah 24 Tahun

Java Jazz Festival 2014 (JFF) tidak hanya menampilkan musisi papan atas yang tengah sohor atau artis pendatang baru. Bahkan, legenda hidup yang telah lama vakum seperti band Krakatau, akhirnya reuni, dan tampil setelah vakum 24 tahun.

Pada hari kedua, Sabtu 1 Maret 2014, bertempat di Hall D2, Kemayoran, Jakarta, band ini memulai aksinya dengan jamming yang memukau penonton.

Diperkuat Trie Utami (vokal), Donny Suhendra (gitar), Pra Budi Dharmawan (bass), duo keyboard Dwiki Dharmawan serta Indra Lesmana, dan drummer legendaris Gilang Ramadhan, mereka mampu menyajikan penampilan memukau, meski lama tidak muncul sebagai Krakatau band. 

Saat memulai konser, mereka langsung menggodok lagu "Kembali Satu" yang membuat penonton yang sebelumnya lelah menunggu menjadi kembali antusias. Lagu berikutnya, "Kemelut" juga berhasil dibawakan dengan apik oleh para maestro musik tersebut.

Trie Utami bahkan terkejut melihat penonton yang sangat banyak serta antusiasme para pengunjung yang menggelora.

"Gila penuh! Setelah 24 tahun. Terima kasih masih menjadi keluarga Krakatau sampai hari ini dan kalian semua adalah saksi konser reuni Krakatau yang pertama setelah 24 tahun," teriak Trie Utami dari atas panggung.

Lagu berikutnya, "Cita Pasti" membuat penonton seolah 'lupa' bahwa mereka tengat berada di ajang jazz. Ya, suara Trie Utami yang melengking tinggi membuat penonton terkagum dan bertepuk tangan tercengang.

Menonton Krakatau Reunion, mengingatkan pada aksi band Dream Theater. Ya, pada kesempatan kali ini, Dwiki Dharmawan dan Indra Lesmana tampak mengumbar skill dengan bermain "gocek-gocekan" nada yang tidak biasa.

Lagu-lagu lainnya yang dinyanyikan seperti "Imaji", "Ironi", "Seraut Wajah" dinyanyikan dengan apik membuat suasana riuh.

Di pengujung penampilan, mereka menyanyikan lagu "Gemilang" yang dipopulerkan kembali oleh penyanyi Andien. Tampak koor mengiringi band membuat suasana tampak seru dan menyenangkan.

Keasyikan bernostalgia, para penonton pun tampak 'nagih' dengan meminta encore, "We want more" sayup-sayup terdengar. Namun, penampilan Krakatau reunion tampaknya benar-benar berakhir di lagu "Gemilang".

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Krakatau Akhirnya Comeback Setelah 24 Tahun ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 03 Maret 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Krakatau Akhirnya Comeback Setelah 24 Tahun
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi