Apple Mengajukan Paten untuk Dual Kamera

Obsesi Apple untuk semakin pipih dan ringan nampak nyata sejak peluncuran iPod orisinil sekitar satu dekade lalu. Tentu saja merupakan pengalaman yang menyenangkan bila kita membawa sebuah ponsel yang tidak begitu terasa di saku. 

Apple terus mendorong departemennya tiap dua tahun untuk mendapatkan bobot paling ringan ini dan paten-paten baru dari perusahaan ini mencoba untuk meringankan bobot produknya. Paten terbaru yang diajukan Apple adalah teknologi kamera terpisah. Idenya adalah sensor yang akan menangkap luma atau kecerahan dan data, sementara sensor lainnya akan menangkap chroma, yaitu warna dan informasi. Nama patennya adalah "Perangkat elektronik dengan dua sensor gambar". 

Meskipun paten tersebut tidak merinci tipe perangkat apa yang akan mendapatkan sensor ini, paten ini nampaknya mengarah pada iPhone dan Mac. Dalam hal ini, seiring dengan rumor iPhone 6 yang konon tebalnya hanya akan 0,22 inchi, kemungkinan besar paten ini sudah disertakan dalam peluncuran perangkat ini. 

Namun sayangnya, karena paten ini baru saja masuk, mungkin saja produk jadinya tidak langsung disertakan dalam produk berikut ini. Trik dual kamera ini sebenarnya telah dicoba oleh HTC dengan perangkat One M8 yang baru saja diluncurkan. M8 memiliki dual kamera dengan sensor terpisah. Sehingga sejatinya Apple terlambat selangkah untuk menjadi 'inovator'. Meskipun demikian, tentu saja 'trik' yang digunakan oleh Apple berbeda meskipun sama-sama menggunakan dua perangkat kamera bersusun yang akan bekerjasama mengambil sebuah gambar. 

Meskipun disebut memiliki persamaan dengan teknologi HTC, para penggemar Apple masih antusias berharap apakah teknologi berikut ini akan disertakan dalam iPhone 6 yang peluncurannya akan dilaksanakan pertengahan tahun ini.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Apple Mengajukan Paten untuk Dual Kamera ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 30 Maret 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Apple Mengajukan Paten untuk Dual Kamera
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi