Foto Pilot MH370 Pakai Kaus Antipemerintah

Kapten Pilot Zaharie Ahmad Shah beberapa jam sebelum lepas landas dari Kuala Lumpur ke Beijing menyempatkan diri datang ke persidangan mantan Perdana Menteri (PM) Anwar Ibrahim.

Berkaitan dengan hal tersebut, beredar foto dari Kapten pilot Malaysia Airlines ini yang mengenakan kaus anti-pemerintah. Kaos tersebut bertuliskan "Democracy is Dead" atau demokrasi telah mati.

Melansir Mirror, Minggu (16/3/2014), slogan dalam kaus tersebut muncul setelah ada pernyataan pembajakan terhadap pesawat yang membawa 239 penumpang tersebut, di mana kekhawatiran muncul jika sang kapten membajak sebagai protes anti-pemerintah.

Zaharie Ahmad Shah disebut sebagai pendukung kuat dari pemimpin oposisi negara Malaysia Anwar Ibrahim, yang di penjara karena kasus sodomi. Dalam media jejaring sosial Twitter dan YouTube, Zaharie aktif dalam mendukung kelompok hak asasi manusia.

Zaharie juga dikenal sebagai pegiat kebebasan berinternet di Malaysia, yang dikontrol ketat oleh pemerintah. Sementara slogan yang ada pada kaus Zaharie di mana dia berpose bersama sahabatnya Peter Chong, dibuat pada 5 Mei 2013.

Saat foto tersebut dibuat, pas dengan tanggal pemilu di Negeri Jiran tersebut yang menyebabkan protes terhadap kekerasan dalam dugaan kecurangan jajak pendapat. Sunday Mirror melaporkan, sang teman, Peter Chong, bersikeras jika Kapten Zaharie akan menjadi "orang terakhir" jika ingin membajak pesawat.

"Saya akan mempercayai pria yang dengan hidup saya. Dia mengasihi orang-orang dan terlibat dalam sesuatu seperti itu akan menyakiti orang lain. Saya tidak akan percaya jika dia terlibat dalam cara apapun sama sekali. Jika saya pergi naik pesawat itu (MH370), dan diizinkan memilih pilot, maka saya akan memilih Kapten Zaharie," tegas Chong.

Chong terakhir kali melihat temannya adalah satu minggu sebelum pesawat tersebut menghilang. Dia mengaku jika keduanya telah sepakat untuk bertemu pekan ini dan sang pilot sangat senang. Namun sayangnya, saat ini sang kapten justru menjadi fokus dari penyelidikan polisi.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Foto Pilot MH370 Pakai Kaus Antipemerintah ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 16 Maret 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Foto Pilot MH370 Pakai Kaus Antipemerintah
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi