5 Alasan untuk beli smartphone China

Smartphone China sebelumnya dianggap sebelah mata mengingat kualitas produk-produk China yang beradar sebelumnya. Smartphone asal China pun kemudian dianggap sebagai barang murahan yang gampang rusak, mirip dengan stereotip produk-produk China lainnya.

Terlebih, smartphone China sendiri di awal kemunculannya seakan kurang greget karena hanya menjiplak produk serupa dari Nokia, BlackBerry, Samsung, Apple, maupun LG. Hal ini pun membuat pamor smartphone China kemudian dianggap tak bermutu.

Namun, belakangan smartphone China kerap menjadi pilihan utama bagi mereka yang butuh perangkat pintar. Mengesampingkan ego, smartphone China akhirnya laris bak kacang goreng.

Hal ini semua terjadi karena smartphone China mempunyai ciri dan kekuatan yang terus dipertahankan. Apa saja kekuatan itu? Simak ulasannya di sini.

1. Harga terjangkau
Entah kenapa, vendor smartphone China memiliki prinsip untuk menggunakan komponen asli buatan dalam negeri. Sehingga, biaya produksinya pun jadi murah karena hanya sedikit komponen yang harus diimpor dari luar.

Selain itu sendiri, China juga memiliki banyak pabrik yang merupakan perwakilan dari industri teknologi besar dunia. Dari sinilah kemudian ilmu dicuri untuk diterapkan dalam industri teknologi dalam negerinya.

2. Spesifikasi bersaing
Meski murah, banyak vendor smartphone China tetap mengedepankan kenyamanan pengguna sebagai tujuan utamanya. Sehingga, dengan segala cara digunakan untuk menghasilkan smartphone yang terjangkau sekaligus memiliki spesifikasi yang bagus.

Maka, jangan heran, banyak sekali smartphone China dengan prosesor Quadcore seharga dua jutaan. Padahal, di vendor lain, harganya bisa dua atau tiga kali lipat.

3. Kualitas makin bagus
Cibiran mengenai kualitas smartphone China memang masih muncul hingga sekarang. Memang, tidak bisa dipungkiri, jargon ada harga ada rupa masih berlaku.

Beberapa smartphone China yang murah memang cepat panas ketika digunakan terlalu lama. Namun, tren belakangan ini, hal itu mulai sedikit berkurang, malah ada smartphone luar yang lebih cepat panas dibanding smartphone China.

4. Banyak pilihan
Bagi Anda yang ingin modis dengan budget cekak agaknya bisa menoleh ke smartphone China. Dengan banyak vendor terkemuka, smartphone China mulai menyasar berbagai kalangan.

Bagi yang ingin punya smartphone sekelas iPhone misalnya, Xiaomi, Oppo, hingga Lenovo kelas atas bisa jadi pilihan. Sebaliknya, bagi yang dananya kurang, bisa memilih smartphone dari ZTE, Huawei, dan masih banyak lagi pilihan.

5. Dukungan penuh
Dulu banyak yang tak suka membeli smartphone China lantaran dukungan pasca jualnya buruk. Banyak klaim garansi tak terbalas sehingga membuat para pengguna kesal.

Namun, kini hal itu berubah, pabrikan besar seperti Lenovo, Xiaomi, dan Oppo bahkan berani menawarkan dukungan penuh pasca jual untuk produknya. Hal ini dikarenakan mereka yakin dengan kualitas produk yang dijual.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Alasan untuk beli smartphone China ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 01 Maret 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Alasan untuk beli smartphone China
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi