Kamera iPhone 6 Akan Dilengkapi Image Stabilizer

Rumor tentang iPhone yang akan datang selalu menarik untuk disimak, karena banyak yang bertanya-tanya, apa lagi inovasi Apple setelah iPhone 5S dengan pemindai sidik jarinya? Beberapa rumor telah mengemuka terkait hal tersebut. Dalam beberapa kabar yang kemarin baru disampaikan Infospesial, ada indikasi bahwa iPhone 6 akan melakukan inovasi dalam hal layar, yaitu dengan mengganti Gorilla Glass dengan layar safir, kemudian disebutkan juga pengembangan iPhone 6 sebagai sarana pemantau kesehatan. 

Pembaruan yang jarang diberitakan adalah dari sektor kamera, padahal iPhone terkenal memiliki kamera yang mumpuni. Info terbaru menyatakan bahwa iPhone 6 ini akan memiliki stabilisasi gambar. Meskipun stabilisasi gambar secara umum telah menjadi salah satu hal yang didambakan dari sebuah smartphone high-end, nampaknya Apple dan Samsung mengabaikan teknologi ini. 

Apple telah memutuskan untuk menstabilkan foto dalam iPhone 5S melalui sebuah pengembangan perangkat lunak, dan meskipun ini menjadikan kamera iPhone lebih baik, masih jauh dikatakan sempurna bila membandingkan iPhone dengan Nokia Lumia kelas high end mana pun. Jelas Apple berada dalam tekanan untuk meningkatkan kualitas kamera pada iPhone 6 mendatang dan terkait hal inilah kemudian muncul rumor tentang strategi Apple untuk hal ini. 

Kabar menyatakan bahwa InvenSense, sebuah perusahaan yang tenar karena menyediakan sensor gyroscope dan accelerometer untuk berbagai manufaktur berupaya untuk menjual modul stabilisasi gambar optik untuk iPhone generasi berikutnya. Sebelum ini memang Apple tidak termasuk daftar pelanggan mereka, namun demikian nampaknya InvenSense memutuskan maju berjuang. 

Terdapat satu soket tambahan di mana InvenSense berencana memanfaatkannya pada iPhone – sebuah gyroscope dengan OIS. Teknologi ini digunakan untuk meningkatkan kamera smartphone dengan cara menstabilkan gambar dengan gyroscope. Samsung mengabaikan untuk menggunakan teknologi ini dalam Samsung Galaxy S5, tapi Apple berupaya untuk mencobanya pada iPhone 6. Jika benar, berarti InvenSense membuat pilihan yang tepat. Meskipun demikian, kedua perusahaan ini tengah dalam tahap negosiasi sehingga tidak dapat dikatakan bahwa alat ini akan dapat langsung terpasang pada iPhone. 

Apalagi acara Apple MWC akan segera berlangsung Juni mendatang, sedang kita semua mengetahui bahwa Apple tidak pernah terburu-buru yang berakibat memaksakan hasil yang buruk.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kamera iPhone 6 Akan Dilengkapi Image Stabilizer ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 22 Maret 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kamera iPhone 6 Akan Dilengkapi Image Stabilizer
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi