Tiram Berusia 150 Juta Tahun


Mencengangkan, sebuah tiram yang ditaksir sudah berusia 150 juta tahun ditemukan di lepas pantai selatan dipastikan merupakan ibu dari sebuah mutiara terbesar di dunia.
Para ahli menggunakan teknologi pemindaian medis MRI untuk menganalisis fosil untuk mengetahui apakah ada di dalam permata langka. Dan hasilnya menunjukkan sebuah benda misterius halus seukuran bola golf. Diidentifikasi sebagai mutiara yang mungkin bernilai tertinggi dari mutiara manapun juga.
Tetapi para ahli  memutuskan untuk tidak akan membahas isi tiram  lebih jauh karena hal ini berarti menghancurkan fosil berharga itu.  Tiram yang berukuran 7 inci, disimpan dengan aman di Blue Reef Aquarium di Portsmouth dan dibawa hanya untuk keperluan studi.
Lindsay Holloway, dari akuarium, berkata: “Ia ditemukan di jaring kapal nelayan yang di Solent. Ketika nelayan kembali ke pelabuhan mereka pikir itu nyata, tetapi ketika mereka mengambilnya, membersihkannya, dan memiliki lebih dekat melihat itu adalah sebuah fosil. Ini telah benar-benar berubah menjadi batu.”
Ahli Perhiasan  Geoffrey Munn mengatakan,  ”Untuk memiliki mutiara ukuran bola golf akan menjadi luar biasa. Yang terbesar yang telah tercatat sekitar setengah ukuran tersebut.“
Setelah berita tentang penemuan sebuah perusahaan di Cheltenham disebut Cobalt, yang menyediakan layanan pemindaian  NHS dan pasien swasta, menawarkan diri untuk memindai tiram untuk melihat isinya. Lindsay Holloway mengatakan , “ Tiram dapat dihitung usianya dari pertumbuhan  cincin pada cangkang,  dan kami telah menghitung lebih dari 200 cincin pada tiram ini menjadikannya sebagai individu yang sangat berumur panjang. Ini jelas kesempatan satu berbanding jutaan kali  yang berisi sebuah mutiara sebesar bola golf.’
Mutiara alam yang terbentuk di dalam cangkang moluska kerang sebagai mekanisme pertahanan terhadap iritasi berpotensi mengancam, seperti parasit.
Moluska menciptakan kantung mutiara sel jaringan mantel eksternal dan mengeluarkan karbonat kalsium dan conchiolin untuk menutup iritasi.


Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tiram Berusia 150 Juta Tahun ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 28 Juli 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tiram Berusia 150 Juta Tahun
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi