Perahu Kayu Berusia 5.000 Tahun Milik Firaun Ditemukan Oleh Arkeolog


Arkeolog Perancis telah menemukan perahu 5.000 tahun kayu di sebuah ekspedisi di Mesir.Penemuan ini ditemukan di Abu Rawash, barat Kairo, demikian melansir keterangan dari  kementerian barang antik di Mesir. Muhammad Ibrahim, menteri barang antik, berkata, “Ini kembali ke era Firaun Den, salah satu raja Dinasti Pertama . Perahu enam meter panjang dan 1.5 meter lebar berada dalam kondisi baik, “tambahnya. Kini perahu tersebut dalam tahap renovasi sebelum dipajang di museum. Perau tersebut dikenal dengan sebutan perahu surya firaun.

Para firaun percaya bahwa perahu surya, dimakamkan dekat dengan mereka pada saat kematian, akan mengangkut mereka menuju akhirat. Menurut Timur Tengah Online, lembaran kayu perahu diangkut ke Museum Nasional yang direncanakan di pajang pada Peradaban Egyptiamn.
Kelompok arkeolog Perancis yang bekerja untuk Institut Perancis Arkeologi Oriental (IFAO). Kelompok ini pertama kali mulai bekerja penggalian di Abu Rawash di awal 1900-an.
Pada tahun 1954 seorang arkeolog Mesir menemukan kemungkinan  43 meter kapal surya Khufu Firaun, terbuat dari kayu cedar, dalam piramida Giza. Dan ada  4.500 tahun kapal utuh yang dipamerkan di dekat piramida.
Ini adalah salah satu, kapal tertua terbesar dan terbaik diawetkan dari jaman dahulu dan telah diidentifikasi sebagai kapal utuh tertua di dunia. Hal ini dikenal sebagai ‘tongkang surya’, sebuah kapal ritual untuk membawa raja yang bangkit dengan dewa matahari Ra di langit.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Perahu Kayu Berusia 5.000 Tahun Milik Firaun Ditemukan Oleh Arkeolog ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 28 Juli 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Perahu Kayu Berusia 5.000 Tahun Milik Firaun Ditemukan Oleh Arkeolog
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi