Superbike Buatan Malaysia!!! Indonesia???

Malaysia terus berupaya untuk memainkan peran lebih besar  di kancah otomotif dunia. Minggu lalu, Momoto Sdn. Bhd. memperkenalkan  superbikebikinan mereka, yaitu Momoto MM1. Sepeda motor bermesin 900 cc, tiga silinder ini mampu mengerahkan tenaga 127 PS  @1.000 rpm dan  torsi maksimum 92 Nm @9700 rpm.

Sepeda motor ini sebenarnya adalah reinkarnasi Petronas FP1, sebuah proyek ambisius garapan Sauber dan Petronas untuk mengikuti ajang balap World Superbike Championship (WSBK). Tak sia-sia, Petronas FP1 yang saat itu ditunggangi Troy Corser pada 2004 berhasil naik podium dua kali.

Saat itu, petronas FP1 sangat dibanggakan sebagai punggawa Asia Tenggara yang berhasil menembus balap sepeda motor kelas dunia. Namun, karena perubahan regulasi yang mewajibkan  naik cc, Petronas FP1 pun pensiun pada 2006. Sudah 150 unit yang diproduksi dan  100 unit terjual. Sisanya, 50 unitnya dipakai untuk balap.

Kini, Petronas masih berambisi meneruskan proyek besar itu. FP1 pun dihidupkan lagi dan berganti nama dan jubah menjadi Momoto MM1. Bedanya, target akan diubah dari balapan menjadi sepeda untuk para kolektor.

Belum diketahui detail dan harganya. Hanya dijelaskan, akan  diperkenalkan di Sirkuit Sepang tahun ini juga.







sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Superbike Buatan Malaysia!!! Indonesia??? ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 25 Juli 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Superbike Buatan Malaysia!!! Indonesia???
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi