Taliban Serbu Penjara dan Bebaskan 400 Napi di Pakistan


Sedikitnya 100 orang milisi Taliban menyerang sebuah penjara di barat laut Pakistan, Minggu (15/4/2012), dan membebaskan hampir 400 orang narapidana yang ada di dalamnya.

Di antara para narapidana itu, terdapat 20 orang yang dideskripsikan oleh aparat berwenang sebagai tahanan barkategori "sangat berbahaya".

Para penyerang menyerbu penjara itu, Minggu (15/4/2012) ini menjelang subuh, dengan berbagai jenis persenjataan berat dan modern seperti senapan otomatis dan pelontar granat. Penyerbuan itu terjadi di penjara di Kota Bannu dekat dengan perbatasan Afghanistan.

Menurut pejabat kepolisian Pakistan, Shafique Khan, para penyerang juga meledakkan gerbang utama dan dua dinding penjara dengan menggunakan peledak dan granat tangan. Mereka juga menembakkan roket-roket.

Begitu sampai di dalam bangunan penjara, tambah Khan, para penyerang Taliban itu langsung masuk ke area di mana para narapidana mati dipenjarakan. Pertempuran antara mereka dan penjaga penjara berlangsung selama dua jam. setelah para pelaku membebaskan seluruh tahanan, mereka membakar penjara itu. 

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Taliban Serbu Penjara dan Bebaskan 400 Napi di Pakistan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 16 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Taliban Serbu Penjara dan Bebaskan 400 Napi di Pakistan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi