Berlian 400 Tahun Dibanderol Rp36,7 M



Beau Sancy adalah salah satu berlian tertua dan bersejarah di dunia. Umur berlian sekitar 400 tahun dan sekarang siap dijual di rumah lelang Sotheby. 

Berlian dengan berat 34,98 karat itu mempunyai bentuk seperti buah pir. Diperkirakan berlian ini akan laku terjual dengan harga USD4 jutaatau sekitar Rp36,7 miliar (Rp9.030 per USD).

Untuk saat ini, berlian itu dipamerkan di Paris, Prancis dan akan dipindahkan ke London, Inggris lalu Zurich, Swiss. Lepas dari Zurich, berlian ini akan dilelang di Jenewa pada 14 Mei mendatang.

"Ini bisa jadi penjualan yang hanya sekali dalam seumur hidup. Berlian itu dibuat pada abad ke-16 dan memang mempunyai sejarah tertentu," ujar Ketua Pengelola Perhiasan Sotheby David Bennett, seperti dikutip dari Emirates 24/7, Selasa (24/4/2012).

Diketahui bahwa pada tahun 1604, Raja Prancis Henri IV membeli berlian itu dari pemilik pertamanya yang bernama Sancy. Berlian itu diberikan sebagai hadiah untuk istrinya yang sangat bergaya glamor, Marie de Medici, yang juga merupakan salah satu wanita terkaya di Eropa.

Setelah Raja Henri terbunuh, istrinya jatuh miskin dan terpaksa menjual berlian. Berlian itu sempat dimiliki oleh empat keluarga kerajaan Eropa, termasuk kerajaan Inggris. Akhirnya, pemilik berlian saat ini adalah orang keturunan dari kerajaan terakhir Jerman.  

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Berlian 400 Tahun Dibanderol Rp36,7 M ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 26 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Berlian 400 Tahun Dibanderol Rp36,7 M
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi