Inilah Empat Nutrisi Alami Penguat Otot

Otot yang kuat dapat menjamin tubuh bugar dan sehat. Selain olahraga dan aktif menjalani aktifitas fisik, beberapa makanan tertentu dapat mendukung pembentukan otot lebih kuat.
 
Sebagai bagian dari tubuh, otot memiliki fungsi untuk membantu pergerakan di badan manusia. Mengingat fungsinya yang begitu krusial, kebugaran otot pun perlu dipelihara semaksimal mungkin. Melakukan kegiatan fisik seperti olahraga menjadi sarana yang dapat menguatkan otot. Di luar itu, mengkonsumsi makanan bergizi juga dapat membantu Anda mendapatkan otot yang kuat. Inilah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi seperti dilansir Boldsky.


Protein
 
Asam amino dalam makanan yang kaya akan kandungan protein dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh dan fungsi tubuh. Kacang-kacangan, almond, bayam, ikan, daging tanpa lemak, lobster, dan kepiting adalah beberapa makanan yang kaya akan protein.


Vitamin
 
Nutrisi seperti vitamin dan mineral dalam makanan membantu membangun otot yang kuat dan tetap fit. Sertakan vitamin dalam diet anda untuk kesehatan tubuh dan terawat dengan baik. Karena latihan dan gaya hidup tidak sehat, vitamin dari tubuh berkurang sehingga membuat Anda lemah dan malas. Konsumsilah sumber vitamin alami dari makanan-makanan seperti telur, jamur, bawang, daging, ubi, bayam, brokoli, wortel, asparagus, lobak hijau, selada dan aneka buah-buahan.


Karbohidrat
 
Tubuh yang sehat menjamin otot dan tulang yang kuat. Untuk memiliki berat badan yang sempurna, Anda harus menyertakan lemak yang tepat dan karbohidrat dalam diet Anda. Hal ini juga mengurangi risiko kehilangan otot dan keseleo. Asam lemak omega 3 asam lemak dan lemak monosaturatedmembuat tubuh bugar, membangun otot dan tulang yang kuat. Sedangkan untuk mendapatkan karbohidrat yang baik Anda bisa dapatkan pada beberapa makanan seperti roti gandum, pasta, beras merah, jagung, oatmeal, nanas, stroberi,dan kismis.


Glutamin
 
Makanan kaya glutamin membangun otot dan tulang yang kuat. Asam amino pada glutamin adalah suplemen alami bagi tubuh yang bugar. Glutamin juga mengurangi tingkat stres. Kubis, bayam, peterseli merah, produk susu, daging sapi, ayam, dan ikan adalah makanan-makanan yang kaya akan glutamin.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inilah Empat Nutrisi Alami Penguat Otot ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 02 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inilah Empat Nutrisi Alami Penguat Otot
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi