Ducati Minta Mahar Rp 11,8 Triliun


Produsen sepeda motor asal Italia, Ducati Motor Holding SpA menyatakan siap dipinang oleh siapa saja yang berminat mengakuisisi perusahaan tersebut. Untuk itu, mahar yang wajib disediakan 1 miliar euro atau Rp 11,8 triliun, tiga kali lipat dari investasi awal perusahaan.
Menurut Financial Times (13/2/2012), Investindustrial, perusahaan investasi yang ditunjuk pemilik Ducati, keluarga Bonomi,  berencana masuk lantai bursa di Hongkong pada tahun lalu. Rencana  itubatal dan kini muncul opsi kedua, menjual perusahaan kepada pihak lain.
Rencana ini, menurut sumber internal Ducati, langsung mendapat sambutan dari tiga perusahaan multinasional, yaitu Grup Mahindra, Volkswagen dan BMW. 
"Ducati saat ini merupakan perusahaan yang lengkap. Untuk pertumbuhan ke depan memerlukan sokongan dana dari perusahaan kelas dunia. Tahun ini kami akan mencari mitra tersebut," jelas Presiden Direktur Investindustrial Andrea Bonomi.
November tahun lalu, CEO Ducati Gabriele Del Torchio mengatakan perusahaannya berhasil mendongkrak pangsa pasarnya di dunia dari 8,5 persen (2010) menjadi 10,7 persen. Opsi penjualan dipilih ketika nilai perusahaan berada di puncak dan dapat memberikan keuntungan maksimal.
BMW mengaku tak tertarik membeli karena sudah memiliki perusahaan roda dua sendiri. Sementara itu, juru bicara VW belum mau berkomentar. Tapi, Direktur VW Ferdinand Piech menyesal ttidak membeli Ducati saat nilai belum seperti sekarang ini. 

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ducati Minta Mahar Rp 11,8 Triliun ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 03 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ducati Minta Mahar Rp 11,8 Triliun
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi