Perangko Pertama Dunia Dipamerkan di Bandung


Museum Pos Indonesia di Kota Bandung mengoleksi lebih dari 200 ribu perangko, termasuk perangko pertama di dunia bergambar "The Penny Black" yang terbit di Inggris tahun 1840.

Museum yang berada tidak jauh dari Museum Geologi Bandung itu juga memamerkan perangko yang pertama kali terbit di Indonesia, sebuah perangko bergambar Raja William yang terbit tahun 1864.

Selain perangko juga ada koleksi lain berupa peralatan Pos, seperti timbangan surat, kotak bis surat, pakaian seragam pengatar pos, cap pos dan lainnya, kata Staf Rumah Tangga Museum Pos Indonesia Bandung Dwi Sri di Bandung, Jumat.

Ia menambahkan, setiap hari museum yang dibangun tahun 1931 dengan nama awal Museum Pos Telepon Telegraf itu dikunjungi sekitar 100 orang.

"Wisatawan asing yang paling banyak berkunjung berasal Jepang dan Belanda, rata-rata tertarik dengan koleksi perangko dan peralatan pos kuno mulai dari jaman pendudukan Belanda maupun Jepang," katanya.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Perangko Pertama Dunia Dipamerkan di Bandung ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 14 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Perangko Pertama Dunia Dipamerkan di Bandung
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi