Microsoft "Jaga" Windows XP hingga 2014

Microsoft kembali memperpanjang "nyawa" Windows XP dan Office 2003. Microsoft menyatakan akan tetap memberikan update untuk keduanya selama dua tahun ke depan.

Meski demikian, dua software "tua" ini hanya akan mendapat dukungan terbatas (Extended support) dari Microsoft.

Dukungan penuh (Mainstream support) untuk Windows XP dan Office 2003 akan berakhir pada minggu ini.

Nasib serupa diterima oleh Windows Vista dan Office 2007 yang sebenarnya berusia lebih muda. Dukungan "Mainstream" untuk keduanya akan berakhir per hari ini (10/4/2012).

Microsoft membagi siklus hidup dukungannya terhadap software buatannya dalam dua tahap, yaitu "Mainstream" dan "Extended".

Pada tahap "Mainstream", seluruh pengguna software akan menerima seluruh update keamanan, peningkatan stabilitas, perbaikan bug, dan fitur baru  secara gratis. 

Pada tahap "Extended", hanya update terkait keamanan yang disediakan gratis. Untuk update-update lainnya, hanya perusahaan dengan kontrak support berbayar yang berhak mendapatkannya.

Minggu ini, Windows XP dan Office 2003 akan masuk dalam tahap dukungan "Extended". 

Ketika dukungan terbatas ini berakhir pada 2014, Microsoft tak akan memberikan update sama sekali. Dengan demikian, software-software ini akan rentan terhadap serangan dari internet danmalware.

Mulai hari ini, Windows Vista dan Office 2007 masuk tahap dukungan "Extended" hingga April 2017.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Microsoft "Jaga" Windows XP hingga 2014 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 12 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Microsoft "Jaga" Windows XP hingga 2014
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi