Dituduh Jadi Provokator, Pejabat Palestina Diisolasi

Israel menempatkan pejabat Palestina Marwan Barghouti ke dalam sel isolasi selama beberapa pekan, karena Barghouti dituding memicu demonstrasi di penjara Israel.

Barghouti merupakan salah seorang pejabat Palestina yang dijatuhkan vonis penjara seumur hidup oleh Israel pada 2004 silam. Barghouti ditangkap atas tuduhan melakukan serangan terhadap warga Israel.

Pada pekan lalu, Barghouti mengatakan, gerakan perlawanan dalam skala besar akan menyelamatkan kepentingan warga Palestina. Dirinya juga menegaskan, pendudukan Israel terhadap wilayah Palestina dan upaya pembentukan suatu negara dengan berdialog adalah tindakan yang tidak akan pernah terjadi. Demikian seperti diberitakan Reuters, Senin (2/4/2012).

Atas pernyataannya, Barghouti dituduh melakukan aksi perlawanan memicu kerusuhan, dirinya pun dipindahkan ke sel isolasi. 

Selama dirinya berada dalam jeruji besi, Barghouti selalu menyuarakan perlawanan terhadap Israel. Pria berusia 52 tahun itu merupakan anggota dari fraksi Fatah dan menjadi sosok yang kerap didukung oleh hampir seluruh fraksi Palesinta.

Para pengamat menilai, Israel mungkin memiliki alasan tertentu bila mereka tiba-tiba membebaskan Barghouti. Israel nampaknya mencoba untuk merangkul Fatah, guna membendung pengaruh Hamas yang menguasai Jalur Gaza.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Dituduh Jadi Provokator, Pejabat Palestina Diisolasi ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 03 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Dituduh Jadi Provokator, Pejabat Palestina Diisolasi
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi