Ketangguhan Yamaha Tenere XT660Z


Rombongan Ring of Fire Adventure (RoFA) yang disponsori Yamaha dengan tunggangan Tenere XT660Z dan Scorpio Z telah melakukan perjalanan adventure stage 2 selama sepekan. Dimulai dari 8 April 2012, rombongan berjumlah 12 orang yang dipimpin Youk Tanzil itu tengah menjelajahi tanah Makassar, Sulawesi Selatan.

Perjalanan di hari pertama diawali di Tanahmoncong, Malino lalu keesokan harinya bertolak ke Kajang dan Tanjung Bira. Di Tanjung Bira, Youk dan rekan-rekannya melakukan syuting untuk merekam keindahan dan pengalaman dengan Perahu Pinisi. Suhu panas menggigit hingga 42 derajat. Panasnya suhu Tanjung Bira segera terlupakan setelah rombongan kembali ke Makassar untuk menginap.
Daerah Maros menjadi tujuan keesokan harinya tepat di hari keempat perjalanan. Area itu menyimpan peninggalan-peninggalan purbakala dan merupakan perbukitan batu karang Karst yang dulu letaknya berada di bawah laut.


Ketangguhan 5 unit Tenere XT660Z dan 2 unit Scorpio Z yang digunakan untuk menjelajahi tanah Makassar, sampai juga di Toraja. Sejak Jumat (13 April), rombongan berada di tanah Toraja dan kemping di dekat Danau Matano yang berjarak 250 km dari Toraja.
"Perjalanan sepekan stage 2 bersama Tenere XT660Z dan Scorpio Z ini mengagumkan. Tenere luar biasa, istimewa, aman dan stabil. Scorpio juga dapat mengimbangi Tenere, selalu ada di dekat Tenere tidak tertinggal jauh," papar Youk.

 Dijelaskannya, Tenere XT660Z dan Scorpio Z terbukti ketangguhannya dan istimewanya Scorpio Z yang bisa melahap jalur perjalanan jauh tanpa ada kerusakan. "Orang-orang di jalan yang melihat kami bilang Scorpio tangguh bisa ikut dengan motor-motor besar. Di Toraja dimana kami masuk pedalaman dengan area lebih sulit, Scorpio pun teruji kekuatannya. Dan dengan kelincahannya lebih mudah menjelajahi hutan dan area gunung-gunung terjal di pedalaman Toraja," jelas Youk.


Sudah 1500 km dilalui Tenere XT660Z dan Scorpio Z dalam perjalanan seminggu RoFA ini. Dua motor handal Yamaha itu menjadi pendamping terbaik rombongan RoFA hingga akhir perjalanan nanti.
Scorpio berkapasitas mesin 225 cc dengan tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC dan berpendingin udara. Mampu menghasilkan tenaga 18,2 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 17,5 Nm di 6.500 rpm. Tahun lalu terakhir kali Scorpio Z facelift dengan striping terinspirasi bentuk magma meleleh yang mengeluarkan api panas. Desain tersebut dapat dilihat pada tangki, cover side dan scoop air.
Yamaha juga memperkaya tampilan Scorpio Z dengan kombinasi warna dasar hitam dikombinasikan dengan warna biru dan silver pada tangki, cover side dan scoop air. Sedangkan Scorpio Z berwarna dasar merah dipadukan dengan kombinasi warna silver dan hitam pada tangki, cover side dan scoop air. Selain merubah striping dan kombinasi warna, Yamaha juga melengkapi Scorpio Z baru dengan automatic head light on (AHO).

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ketangguhan Yamaha Tenere XT660Z ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 18 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ketangguhan Yamaha Tenere XT660Z
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi