TNI dan Polri Sepakat Damai di Gorontalo


TNI dan Polri menandatangani kesepakatan untuk membangun suasana damai di Limboto, Gorontalo.
Kesepakatan ini dilakukan setelah terjadi insiden antara Brimob Polda Gorontalo dan Kostrad, Minggu (22/4/2012).

"Dalam kesepakatan ini kami akan melihat secara transparan apa masalah-masalah yang belum diselesaikan. Kami harapkan dapat lebih meningkatkan komunikasi sebaik-baiknya  jika ada masalah yang belum terselesaikan," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Saat ini kasus ricuh Brimob-Kostrad itu, kata Boy, masih dalam proses penyelesaian meski telah ditandatangani kesepakatan itu. Polisi militer bertugas memeriksa oknum TNI yang terlibat, sementara Divisi Propam memeriksa oknum polisi yang terlibat.

"Dengan kesepakatan ini kita berharap tentu penyelesaian di sana dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya tanpa harus berdampak merugikan masyarakat," ucap Boy.
Dalam kesepakatan itu terdapat enam butir penting yang disetujui, yaitu:

1. Kesepakatan untuk saling terbuka, mendukung demi memelihara keutuhan, kesatuan TNI-Polri demi tercipatanya keamanan di seluruh wilayah Gorontalo sehingga tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat pada umumnya.

2. Sepakat membentuk tim gabungan TNI-Polri untuk mengungkap persoalan yang selama ini terjadi antara TNI-Polri yang belum tuntas, jujur, obyektif, dan terbuka berdasarkan profesionalisme.

3. Membangun komunikasi yang sehat, harmonis, antara TNI dan Polri.

4. Sepakat untuk menjaga kebersamaan tugas pokok guna membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo.

5. Menjunjung tinggi kewibawaan aparat TNI-Polri, pemerintah dalam mengemban amanat rakyat.

6. Menjunjung tinggi hukum sebagai panglima dan pesan adat dalam ranah dan pengabdian tugas semboyan negeri dijaga, hukum dijalankan, masyarakat dibela, nyawa taruhannya.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel TNI dan Polri Sepakat Damai di Gorontalo ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 25 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan TNI dan Polri Sepakat Damai di Gorontalo
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi