Pemerintah Saudi bangun akademi bahasa Arab di Aceh

Pemerintah Arab Saudi akan membangun sebuah akademi Bahasa Arab di Aceh. Nantinya tenaga pengajar di akademi ini akan diisi sebagian besar dari Arab Saudi. Pembangunan kampus ini di desa Ingin Jaya, Blang Bintang, Aceh besar di atas tanah wakaf dari Masjid Raya Baiturrahman.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan, pembangunan akademi Bahasa Arab ini hasil dari nota kesepahaman antara Arab Saudi dan Pemerintah Aceh. Kampus ini diberi nama Ma'had Khadimul Haramain Asy-Syarifain.

"Biaya pembangunan kampus berasal pemerintah Arab Saudi dan juga tenaga pengajar kebanyakan dari Arab Saudi juga," Kata Zaini Abdullah, Selasa, (16/12) di Banda Aceh.

Zaini menyebutkan, Ma'had Khadimul Haramain Asy-Syarifain sudah sejak tahun 2007 sudah ada dengan sistem pendidikan yang sederhana. Sebelumnya tempat belajar di kantor Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh masih informal, sekarang sudah meningkat menjadi lembaga formal setingkat akademik.

Untuk kuliah di kampus ini, katanya, akan digratiskan semuanya, termasuk akan diberikan uang saku setiap bulannya pada siswa yang sekolah. "Tingkatkan kualitas pendidikan siswa, akan kita berikan kesempatan untuk melanjutkan studi di Lembaga Ilmu Pendidikan Islam dan Bahasa Arab, Jakarta melalui beasiswa," tutupnya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pemerintah Saudi bangun akademi bahasa Arab di Aceh ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 16 Desember 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pemerintah Saudi bangun akademi bahasa Arab di Aceh
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi