Foto Pendukung Prabowo jadi foto terbaik di Inggris

Kantor berita asal Inggris, Reuters merilis foto-foto terbaik versi mereka untuk tahun 2014. Yang menarik, salah satu foto yang masuk kategori 'Best photos of the year 2014' adalah foto saat bentrok antara pendukung capres Prabowo Subianto dengan polisi di depan patung kuda Jalan Medan Merdeka Barat yang tidak jauh dari gedung Mahkamah Konstitusi.

Ada total 57 foto yang masuk dalam kategori ini. Berbagai peristiwa menarik di belahan dunia ditampilkan, seperti foto perdana suku primitif di kawasan Amazon, foto pejuang Palestina di terowongan bawah tanah Gaza, hingga air terjun Niagara yang membeku.

Seperti dikutip merdeka.com dari situs Reuters, Sabtu (13/12), foto bentrok pendukung Prabowo itu diambil oleh fotografer Darren Whiteside. Bentrok itu terjadi pada 21 Agustus 2014 lalu saat MK tengah membacakan sidang putusan sengketa pemilihan presiden yang digugat oleh pasangan Prabowo-Hatta.

Dalam keterangan fotonya, Whiteside menulis, "Setelah para pendukung Prabowo-Hatta berupaya merusak barikade yang dipasang, polisi melakukan balasan dengan cepat dan keras untuk membubarkan mereka. Saya memakai helm sehingga untuk beberapa saat bisa bertahan di lokasi bentrokan, di antara kayu dan batu yang berterbangan serta gas air mata yang yang ditembakkan."

"Bentrokan itu berlangsung cepat dan mengejutkan. Para pendukung prabowo tidak menduga akan diserang balik oleh polisi. Kejadian itu berlangsung hanya dalam beberapa menit."

Seperti diketahui, bentrokan antara pendukung Prabowo dengan polisi ketika mereka mulai beringas dengan melempari polisi dengan botol air mineral dan merusak barikade kawat duri. Bahkan mobil Unimog yang dipakai pendukung Prabowo berupaya menerobos. Polisi yang terdesak kemudian menyerang balik dengan water cannon dan gas air mata. Para pendukung Prabowo pun kocar-kacir bubar.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Foto Pendukung Prabowo jadi foto terbaik di Inggris ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 14 Desember 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Foto Pendukung Prabowo jadi foto terbaik di Inggris
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi