Ramalan Steve Jobs Tahun 1985 Kini Jadi Kenyataan

Internet kini telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup modern. Semenjak kelahirannya di awal tahun 2000-an, internet kini telah berkembang pesat merambah sendi-sendi kehidupan. 

Namun siapa menyangka, ternyata kehadiran internet telah diprediksi oleh pendiri Apple, Steve Jobs sejak tahun 1985.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu majalah terbitan Amerika Serikat (AS) terbitan tahun 1985, Steve Jobs banyak berbicara tentang potensi komputer pribadi.

Jobs mengatakan bahwa setiap rumah di masa depan nantinya akan membutuhkan sebuah komputer. 

Menurut Jobs, alasan utama mengapa konsumen rumahan membutuhkan komputer adalah mereka ingin terhubung dengan jaringan komunikasi nasional yanag akan dibangun saat itu.

Tentu saja dalam benak Jobs bukan internet yang mendunia yang ia bayangkan. Namun ide konsep bahwa setiap komputer akan terhubung dalam sebuah jaringan yang luas (layaknya internet yang kita kenal saat ini), sudah terpikirkan oleh Jobs.

"Kita hanya baru berada di tahap awal dari sesuatu hal yang besar yang akan terjadi berikutnya, seperti terobosan baru saat telepon diperkenalkan," demikian ujar Jobs saat itu, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Minggu (15/12/2014).

Saat ditanya terobosan baru apa yang dimaksud oleh Jobs, ia hanya mengatakan baru bisa berspekulasi. "Banyak hal terjadi di industri ini, Anda tidak tahu pasti seperti apa hasilnya nanti, namun ini (internet) adalah sesuatu hal yang besar dan banyak manfaatnya," katanya.

Apple sendiri pada tahun 1985 sedang memasarkan produk komputernya, Macintosh XL yang sebelumnya diberi nama Lisa 2/10. Di tahun itu pula Apple berhasil menjual komputer Macintosh-nya yang ke-500 ribu. Steve Jobs pun dipecat dari Apple di tahun yang sama juga.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ramalan Steve Jobs Tahun 1985 Kini Jadi Kenyataan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 16 Desember 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ramalan Steve Jobs Tahun 1985 Kini Jadi Kenyataan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi