Kereta Ini Pecahkan Rekor Dunia

Sebuah Kereta Kargo dari China bernama Yiwu, membuat sejarah baru dalam dunia transportasi perkeretaapian di dunia.

Kereta tersebut menjadi kereta dengan jarak tempuh terjauh dari yang pernah ada selama ini. Yiwu memulai perjalanan dari timur China dan berakhir di Madrid, Spanyol, dengan menempuh jarak 13.000 kilometer.

Dalam perjalan tersebut, Kereta Yiwu membawa mainan dan alat-alat tulis. Kereta itu membutuhkan waktu 21 hari dan harus melewati delapan negara yaitu China, Kazakhstan, Rusia, Belarusia, Polandia, Jerman, Prancis, dan Spanyol.

Seperti dilansir CNN, Rabu (17/12/2014), kereta tersebut direncanakan kembali ke China dengan membawa barang-barang buatan Spanyol untuk dipasarkan di Negeri Tirai Bambu itu.

Menteri Transportasi Spanyol, Ana Pastor, menyambut baik keberadaan kereta dengan rute Spanyol-China karena lebih menghemat biaya dan waktu, jika dibandingkan dengan pesawat udara.

Kereta ini juga akan menghidupkan kembali Jalur Sutera di Abad ke-21 ini.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kereta Ini Pecahkan Rekor Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 17 Desember 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kereta Ini Pecahkan Rekor Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi