Ini Foto Termahal sejagat seharga Rp 78 miliar

Pekan ini di Kota Las Vegas, Amerika Serikat, terjual sebuah foto seharga Rp 78 miliar berjudul Phantom (Hantu) kepada seorang pembeli tak diketahui namanya. Foto monokromatik karya Peter Lik itu memperlihatkan cahaya jatuh ke tanah di ngarai Arizona.

Foto karya juru potret asal Australia itu sekaligus menjadi foto termahal dalam sejarah. Selain Phantom, dua foto karya Lik lainnya berjudul Illusion dan Eternal Moods terjual dengan harga Rp 30 miliar dan Rp 13,8 miliar, seperti dilansir surat kabar the Independent, Jumat (12/12).

Lik kini memiliki empat karya foto dengan harga termahal di dunia setelah sebelumnya foto berjudul One terjual dengan harga Rp 12,5 miliar pada 2011.

"Ini sungguh keji. Saya ingat ketika dia menjual fotonya pada 2010, saya sangat terkejut. Saya pikir, 'siapa orang yang mau membeli selembar foto dengan hara Rp 12,5 miliar?' Padahal foto itu bisa dibikin dengan sebuah iPhone," kata Michael Hoppen, fotografer Inggris.

"Harga sebuah karya seni adalah seberapa pun orang mau membayarnya," kata Clare Grafik, ketua pameran foto di Galeri Fotografer London.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ini Foto Termahal sejagat seharga Rp 78 miliar ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 13 Desember 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ini Foto Termahal sejagat seharga Rp 78 miliar
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi