Mercedes Mundur dari F1 2014?

Tim F1 Mercedes sedang mempertimbangkan penarikan parsial dari ajang balap jet darat pada akhir musim kejuraan 2013. Pemicunya, produsen mobil asal Stuttgart tidak puas dengan perkembangan tertkini olahraga tersebut di tingkat tertinggi.

Mercedes yang kini diperkuat dua pebalap asal Jerman Nico Rosberg dan Michael Schumacher, belum menyetujui kesepakatan Concorde Agreement baru dengan Bernie Ecclestone (bos F1). Dilaporkan, jika memang mundur, Mercedes tetap akan menyuplai mesin seperti sekarang kepada McLaren dan Force India.

Auto Hebdo, media Jerman melaporkan, pengunduran diri Mercedes bukan lantaran tidak puas. Mereka coba memberi kesempatan kepada anak perusahaan divisi sport AMG. Sehingga tim yang bermarkas di Brackley, Inggris akan berganti nama AMG F1 dan tetap jalan di bawah komando Ross Brawn dengan Michael Schumacher di kokpit.

Isu lainnya, perubahan ini berkaitan dengan skandal korupsi oleh Gerhard Gribkowsky yang melibatkan bos F1 Bernie. Selain itu, prestasi tim sejak 2010 tidak bersinar terang, meski Nico berhasil memenangkan balapan di Shanghai, China, tahun ini.

Dengan pengalihan ini, Mercedes akan lebih fokus pada rekayasa ketimbang kepemilikan tim dan manajemen. Bersama Renault dan Ferrari, ketiganya bisa mengambil lebih banyak pelanggan ketika peraturan baru soal mesin V6 diterapkan.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mercedes Mundur dari F1 2014? ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 16 Agustus 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mercedes Mundur dari F1 2014?
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi