Jeep Compass Yang Elegant

Bicara soal kendaraan tangguh, tentunya sangat lekat dengan merek yang satu ini. Sebuah merek yang mencerminkan kendaraan handal dengan kemampuan menaklukan medan berat namun memiliki tampilan menawan. Ya, itu adalah Jeep.

Kali ini kita lebih spesifik membicarakan Jeep Compass. Sport Utility Vehicle (SUV) yang dijuluki 'Baby Cherokee' ini merupakan SUV kompak berukuran lebih minimalis dari pada Jeep Grand Cherokee dan lebih besar dari Jeep Patriot.

Eksterior
Jeep Compass memiliki paras tampan dengan postur yang gagah. Karakter Jeep sebagai kendaraan tangguh coba dicerminkan lewat grill model waterfall dengan tujuh celah 'menganga' di bagian depan. Lekukan pada kap mesin semakin mambuat SUV asal negeri Paman Sam kian berotot.

Sementara di sektor buritan sedikit terlihat lebih kaku dengan modelnya yang mengkotak. Meski demikian, kaca belakang yang lebar membuat visibilitas ke belakang menjadi lebih lapang.

Kesan elegan pun kian terasa berkat list horizontal berlapis krom pada bumper belakang. Kesan sporty melengkapi eksterior lewat velg alloy berdimensi 18 inci.

SUV dengan dimensi panjang 4.448mm, lebar 1.811mm, dan tinggi 1.651mm ini sangat cocok untuk digunakan di kota-kota besar. Desainnya yang dinamis dan modern tentunya mampu menarik perhatian setiap mata yang melihatnya.

Berbekal ground clearance cukup tinggi menjadikan mobil ini semakin mantap kala dibawa menyusuri jalan non-aspal. Terlebih lagi dengan fitur yang tersemat guna melibas medan offroad.

Interior
Masuk ke ruang kabin, aura mewah mulai terasa. Jok berbalut bahan kulit berkualitas, tentunya semakin nyaman saat diduduki. Mengadopsi model electric seat, posisi duduk pengemudi dapat disetel sesuai keinginan. Dengan begitu tingkat kenyamanan berkendara dibelakang lingkar kemudi sangat terjaga.

SUV "ganteng" asal Amrik ini memiliki tingkat peredaman yang sangat baik di ruang kabinnya. Menempuh perjalanan jauh maupun padat sekalipun tidak akan terasa bosan. Sebab suara hingar bingar diluar sana dapat direduksi dengan apik.

Mengatasi rasa bosan selama perjalanan di Ibukota yang selalu macet, maka gunakanlah fitur voice command. Contohnya untuk mendengarkan radio. Dengan sekali ucap frekuensi radio maka stasiun radio yang ingin didengar pun langsung tersedia.
 
Dengan adanya fitur ini tentunya dapat menjaga konsentrasi selama berkendara. Pengemudi tidak lagi repot mencari frekuensi radio dengan cara menekan secara manual.

Begitu pula saat ingin melakukan komunikasi menggunakan handphone. Tinggal dihubungkan melalui perangkat Bluetooth, Anda dapat melakukan panggilan tanpa harus memegang HP.

Namun kami sarankan agar tidak menggunakan HP saat berkendara karena dapat mengganggu konsentrasi yang dikhawatirkan menimbukan kecelakaan. Tidak hanya Anda yang merugi, pengguna jalan lain juga akan dirugikan.

SUV yang dilego Chrysler Indonesia seharga Rp555 juta off the road ini diciptakan dengan ruang penyimpanan barang cukup luas. Selain untuk menampung barang belanjaan dalam jumlah besar, ruang berkapasitas 600 liter tersebut juga bisa untuk menampung perlengkapan liburan 


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jeep Compass Yang Elegant ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 18 Agustus 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jeep Compass Yang Elegant
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi