Mafia Vietnam Ancam Ceko

Suratkabar Ceko Mlada fronta Dnes (MfD) menerbitkan sebuah laporan mengejutkan terkait skandal seks yang melibatkan salah seorang diplomat negara itu. Skandal ini dimanfaatkan pula oleh segelintir orang untuk mendapatkan visa kerja.

Tepatnya pada 2009 lalu, kelompok mafia Vietnam sempat merilis sebuah video pribadi yang menampilkan Wakil Konsul Ceko untuk Vietnam Emil Palecek melakukan hubungan seks dengan beberapa perempuan. 

Video ini rencananya akan digunakan oleh para mafia tersebut untuk memeras Pemerintah Ceko terkait dengan pemberian visa kerja. Prosedur penerimaan visa kerja di Ceko diketahui cukup rumit. Demikian sebut MfD dalam laporannya seperti dikutip Ceskenoviny, Selasa (28/8/2012). 

MfD menambahkan Kementerian Luar Negeri Ceko mengetahui insiden ini dan memilih merahasiakannya selama tiga tahun terakhir.

"Kami menduga bahwa insiden yang melibatkan Palecek dan melanggar privasinya ini adalah sebuah reaksi terhadap pembatasan praktek penerbitan visa di kedutaan kami yang berada di Hanoi sekira 2008-2009 lalu," ujar salah seorang petinggi Kementerian Ceko.

Menyediakan visa kerja ke Ceko adalah bisnis yang sangat menguntungkan di Vietnam, dimana banyak orang bersedia membayar sekira CZK100 ribu atau Rp48 juta (Rp 480 per CZK). Pemerintah Ceko dikabarkan memilih untuk menuruti permintaan mafia kendati video tak senonoh tersebut sempat beredar selama beberapa jam. 

Usai insiden ini Palecek kabarnya ditarik dari pos diplomatik Ceko di Vietnam. Diplomat Ceko itu enggan menanggapi insiden yang melibatkan dirinya kendati demikian dirinya membantah menjalin hubungan dengan pekerja seks komersil (PSK).

Kementerian Luar Negeri Ceko menilai tindakan Palecek tersebut tidak melanggar aturan kerja sehingga saat ini Palecek masih dapat berkarir. Kabar terakhir menyebut Palecek kini bertugas di Kedutaan Besar Ceko untuk Uni Emirat Arab.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mafia Vietnam Ancam Ceko ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 30 Agustus 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mafia Vietnam Ancam Ceko
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi