Mushika MNC Formula One ITB Jalani Test Drive

Secara teknis mobil Mushika MNC Formula One Institut Teknologi Bandung (ITB) sudah rampung. Kali ini mobil yang akan diikut sertakan di Kejuaraan Formula Student 2012 yang diselenggarakan oleh Japan Society of Automotive Engineers (JSAE) di Jepang sedang menjalani sesi test drive di sirkuit Subang, Jawa Barat.
 
“Tadi saya dapat kabar dari tim yang ada di sirkuit Subang kalau engine kita sedang di tuning untuk mencari konfigurasi yang pas untuk dimesinnya,” kata Ketua Tim Mushika MNC Formula ITB Tri Aghna Satriya di acara pemberian bantuan di MNC Tower, Jakarta, Senin (13/8/2012).
 
Menurut Aghna, dalam sesi test drive itu, mobil harus diuji berdasarkan parameter yang ditentukan oleh panitia seperti kemampuan skidpad, kecepatan dan kecepatan berkelok. Dalam test drive itu diadakan simulasi balap.
 
“Untuk bagian mesin kita gunakan mesin motor Honda CBR 600cc. Mobil ini memang kita rancang untuk bermanuver dan berakselerasi. Untuk akselerasi kita targetkan dari 0 hingga 75 meter dapat mencapai waktu 5 detik dan mobil ini memiliki bobot 300 kg dengan 100 tenaga kuda, jadi perbandingan berat dengan tenaganya cukup seimbang,” terangnya.
 
Lebih lanjut, dengan diadakannya sesi test drive ini dapat memberikan evaluasi bagi tim. Karena dengan melihat kekurangan yang dimiliki sebelum dilombakan, perbaikan demi perbaikan akan terus dilakukan untuk mencapai titik sempurna.
 
“Nantinya kami tetap optimis. Kami hanya berharap semuanya berjalan lancar dan bisa meraih best new comer atau pendatang terbaru terbaik,” tandasnya.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mushika MNC Formula One ITB Jalani Test Drive ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 14 Agustus 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mushika MNC Formula One ITB Jalani Test Drive
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi