Honda Akhirnya Kembali ke Jepang


Honda Motor Company akhirnya berencana untuk kembali membuka pabrik mobil di Jepang. Sebelumnya, sudah hampir 50 tahun Honda tidak membuka pabrik baru di Jepang.

Terakhir, Honda meresmikan pabriknya di Jepang pada tahun 1964 di Sayama, berdekatan dengan pabrik di Tokyo. Dua pabrik tersebut memproduksi mobil untuk memenuhi kebutuhan di pasar Asia.

Namun sejak awal 1990-an, ketika harga aset di Jepang runtuh, Honda memindahkan fasilitas pabrik perakitan mobilnya di luar Jepang.

Seperti dilansir Bloomberg, Honda akan membuka pabrik barunya pada saat Yen di Jepang melemah. Situasi ini akan lebih menguntungkan buat Honda, dimana penurunan Yen akan membawa kembali investor ke Jepang. Yen Jepang menurun lebih dari 12 persen terhadap USD sejak pertengahan November lalu. Ini meningkatkan nilai produk Jepang yang dijual di luar negeri.

Pabrik baru ini rencananya terletak di Yorii, sebuah kota yang terletak di barat laut kota Tokyo. Kapasitas produksi pabrik baru ini mencapai 250 ribu unit per tahun. Menurut Honda, pabrik baru ini merupakan bagian dari reorganisasi operasi domestik yang mencakup skala produksi di pabrik Sayama.

Fasilitas pabrik baru di Yorii akan menggunakan teknologi yang lebih efisien, yang memungkinkan Honda memproduksi model ringkas seperti Honda Jazz. Varian itu adalah model terlaris Honda di Jepang.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Honda Akhirnya Kembali ke Jepang ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 01 Maret 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Honda Akhirnya Kembali ke Jepang
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi