Van der Sar Ungkap Rahasia Ronaldo


Kiper legendaris Belanda, Edwin van der Sar, membocorkan sedikit rahasia kehebatan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kehebatannya terletak pada investasi di latihan dan pola hidupnya.

Van der Sar memang sangat mengenal Ronaldo saat keduanya membela Manchester United. Van der Sar mendarat di Old Trafford pada 2005 dan kemudian memutuskan pensiun pada akhir musim 2011. Adapun Ronaldo enam musim membela "Setan Merah" sebelum memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada 2009.

Baru-baru ini, Van der Sar ikut menyaksikan Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Ajax di ajang Liga Champions. Van der Sar tak terlalu terkejut karena Ronaldo memang sangat berambisi menjadi pemain terbaik dunia.

"Cristiano mengatakan kepada semua pemain United bahwa dia ingin menjadi pemain terbaik dunia," ungkap Van der Sar.

Demi menggapai ambisinya, Van der Sar menceritakan bahwa Ronaldo berlatih sangat keras jika dibandingkan pemain lain.

"Dia berlatih keras. Dia masih bertahan di tempat latihan untuk melatih tendangan bebasnya saat pemain lain sudah selesai latihan. Dia kemudian kembali ke tempat kebugaran. Dia berusaha meningkatkan fisiknya sepanjang waktu," tutur Van der Sar. 
"Dia menjadi semakin kuat dan cepat karena menginvestasikan waktunya dan energinya untuk berlatih. Dia juga tidak pernah merokok dan minum minuman mengandung alkohol," lanjutnya.
Ronaldo memang buas musim ini. Mengacu statistik, bintang asal Portugal tersebut telah mengemas 13 gol di semua ajang pada musim ini.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Van der Sar Ungkap Rahasia Ronaldo ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 08 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Van der Sar Ungkap Rahasia Ronaldo
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi