Replika Taj Mahal Akan Dibangun di Dubai


Dubai akan membangun replika Taj Mahal, bangunan marmer putih di Agra, India, yang dibuat Kaisar Mughal, Shah Jahan, pada abad ke-17 untuk mengenang istrinya, Mumtaz Mahal.

Pembangunan replika yang merupakan bagian dari proyek pembangunan kompleks bangunan senilai satu miliar dolar AS di Dubai itu akan diselesaikan pada 2014, demikian menurut laporan BBC.
Kompleks Taj Arabia akan dibangun di sekitar Taj Mahal yang merupakan simbol cinta dan akan meliputi beragam fasilitas untuk merangkum keindahan hidup, cinta dan romansa dalam bangunan dengan arsitektur Mughal, kata pengembang Arun Mehra, yang memimpin Link Global Group, kepada Press Trust of India.

Taj Arabia akan jauh lebih besar dibanding bangunan asli monumen cinta tersebut dan akan mencakup hotel dengan 300 kamar, pertokoan, dan bangunan komersial, kata pengembang Arun Mehra.
Kompleks yang akan disebut "New City of Love" itu juga akan meliputi struktur lain seperti Menara Eiffel, Piramida, dan tembok besar China.

Pengembang berharap kompleks itu bisa menjadi tujuan pasangan baru untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Sebelumnya sudah ada rencana membangun kompleks itu lebih awal namun rencana itu ditangguhkan saat perusahaan terkena dampak krisis ekonomi global.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Replika Taj Mahal Akan Dibangun di Dubai ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 05 Oktober 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Replika Taj Mahal Akan Dibangun di Dubai
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi