Karya Seni Musik Pedro Reyes Dari Senjata Api


Di Meksiko senjata telah menyebabkan banyak kematian. Seperti di kota Ciudad Juarez yang memiliki tingkat pembunuhan sebanyak 230 kali untuk setiap 100.000 penduduk. Dapat dibayangkan berapa banyaknya senjata api yang beredar. Karenanya ini membuat keprihatinan dari seorang seniman pematung bernama Pedro Reyes.
Photobucket

Photobucket
Sebagai seorang seniman, Reyes memiliki caranya sendiri dalam memprotes masalah senjata api ini. Reyes mengambil ratusan senjata yang disita di Ciudad Juarez, Meksiko dan mengubahnya menjadi alat music artistik. Dia memotong barel senjata panjang dan mengubahnya mejadi simbal. “Untuk proyek berjudul ‘Lucuti’, Reyes mengatakan bahwa ia memilih instrumennya dari sekitar 6.700 senjata yang disita oleh tentara dan polisi di Ciudad Juarez, kota berpenduduk sekitar 1,3 juta orang di mana 10 orang ditembak perhari.
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Sebelumnya Reyes telah menggunakan senjata dalam karyanya. Pada tahun 2008, ia melebur 1.527 senjata untuk membuat sekop yang digunakan menanam sejumlah yang sama pohon.
Reyes juga berharap untuk mempromosikan pesan moralnya di  internasional, dengan pameran instrumen musik di London Lisson Gallery pada bulan Maret dan kemudian di Amerika Serikat. “Proyek ini memiliki maksud damai, untuk menciptakan kesadaran global tentang perdagangan senjata,” kata Reyes.
Photobucket

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Karya Seni Musik Pedro Reyes Dari Senjata Api ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 20 Februari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Karya Seni Musik Pedro Reyes Dari Senjata Api
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi