Honda RC213V Siap Go Public

Peluncuran RC213V versi Produksi harus ditunda Honda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Wakil Presiden  Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto di sela-sela uji coba resmi pra-musim MotoGP 2013 di sirkuit Sepang, Malaysia, akhir minggu lalu. 

Dikutip MotoGP.com, Nakamoto menyatakan,penundaan iharus dilakukan karena spesifikasi yang sudahdisiapkan, ternyata harus diubah sesuai dengan ketentuan Dorna.
 
Pergerakan katup diubah menggunakan spring-actuated (sistem pegas), sementara versi balap menggunakan pneumatic valve (gas bertekanan tinggi). Transmisi tidak memakai seamless gearbox (sistem perpindahan gigi diiringi akselerasi yang mulus).

Spesifikasi ECU masih menunggu ketentuan yang akan dikeluarkan oleh Dorna. Begitu juga dengan tangki bensin, 24 liter, berbeda dengan versi MotoGP 20 liter. 

”Struktur sasis juga beda. Kami berusaha membuatnya lebih murah tanpa mengurangi performa. Ini tidak mudah. Alasan itulah yang membuat kami harus menunda peluncurannya,” ujar Nakamoto. 

Meski demikian, RC213V Produksi akan diuji coba di Valencia, Spanyol, Agustus nanti. Untuk harga, Nakamoto mengatakan, 1 juta euro (Rp 13 miliar) 

Untuk sementara, hanya dibuat sepuluh unit dengan penjualan langsung ditangani oleh HRC.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Honda RC213V Siap Go Public ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 13 Februari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Honda RC213V Siap Go Public
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi