FA Kucurkan Dana Rp 2,2 Triliun untuk Lapangan

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menganggarkan 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,2 triliun untuk pengembangan sarana sepak bola di level bawah (grassroot), yaitu meningkatkan kualitas 3.000 lapangan, membangun 150 lapangan dengan rumput buatan, membangun 100 lapangan untuk berbagai kondisi cuaca, serta memperbaiki kamar ganti dan toilet yang rusak di sejumlah tempat.

Selain FA, pihak lain yang akan terlibat dalam pengembangan fasilitas sepak bola ini adalah Sport England, Football Foundation, dan Premier League.

"Berdasarkan kontribusi sepak bola dan Sport England, uang senilai 150 juta poundsterling diharapkan akan diinvestasikan di berbagai wilayah pada akhir 2015," demikian pernyataan FA.

Kebijakan itu diambil setelah FA melakukan riset di level bawah. Sebanyak 84 persen dari tempat yang disurvei memiliki fasilitas yang sangat tidak memadai.

"Banyak pemain sepak bola profesional top kita memulai karier mereka dengan bermain di lapangan klub lokal di liga lokal," ujar seorang direktur FA dan Ketua Dewan Sepak Bola Nasional FA, Roger Burden.

"Apakah lapangan itu digunakan anak muda yang memulai perjalanan di dunia sepak bola atau pemain veteran atau pelatih, fasilitas telah dan terus memengaruhi pengalaman kita akan sepak bola." 

"Untuk alasan ini, investasi untuk fasilitas akan terus menjadi prioritas kunci FA," tutur Burden.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel FA Kucurkan Dana Rp 2,2 Triliun untuk Lapangan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 27 Februari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan FA Kucurkan Dana Rp 2,2 Triliun untuk Lapangan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi