Jatuhnya Meteor Buat Ratusan Warga Rusia Terluka

Jika dunia digemparkan oleh kabar adanya asteroid yang akan melewati bumi pada hari ini (16/2), namun kejadian tak terduga justru terjadi ketika sebuah meteor jatuh di Rusia dan menyebabkan ratusan orang terluka pada jumat pagi ini.


Menurut kabar yang dilaporkan BBC, meteor itu melesat di atas langit di wilayah pegunungan Ural Rusia. Jatuhnya meteor tersebut menimbulkan ledakan yang keras hingga membuat bangunan terguncang dan kaca pecah. Sedikitnya 950 orang terluka atas kejadian tersebut.
Sebagian besar mereka yang terluka, berada di wilayah Chelyabinsk tepat dimana meteor jatuh. Ratusan penduduk dilaporkan menderita luka memar namun 46 orang berada dalam keadaan kritis di rumah sakit.

Presiden Vladimir Putin mengatakan rasa syukurnya kepada Tuhan tidak ada pecahan meteor yang jatuh di daerah pemukiman penduduk. Pecahan meteor yang berhasil melewati bumi itu mendarat di sebuah danau dekat Chebarkul, sebuah kota di wilayah Chelyabinsk.
Video siaran amatir di televisi Rusia memperlihatkan sebuah bola api  melesat cepat di langit sekitar pukul 09:20 waktu setempat, dan meninggalkan jenak berupa asap putih tebal dan kilatan cahaya.

“Meteor itu menyebabkan ledakan begitu kuat sehingga beberapa jendela di gedung kami dan di gedung-gedung kota umumnya pada pecah,” tutur Polina Zolotarevskaya, warga Chelybinsk.
Seperti yang terlihat dari kejadian di Rusia, nampaknya ukuran meteor yang jatuh ini cukup besar sehingga tidak habis terbakar di atmosfer. Untungnya, ledakan yang dihasilkan tidak parah meskipun mampu merusak bangunan dan mencederai beberapa orang.
Yang patut diperhatikan, apakah masih ada kemungkinan meteor-meteor selanjutnya kembali jatuh dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan munculnya prediksi asteroid 2012 DA14 yang akan mendekati bumi pada 16 Februari 2013 ini.



Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jatuhnya Meteor Buat Ratusan Warga Rusia Terluka ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 16 Februari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jatuhnya Meteor Buat Ratusan Warga Rusia Terluka
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi