Rumah Lelang Inggris Jual Fosil Mammoth Rp 4,9 miliar

Sebuah rumah lelang di Inggris menampilkan koleksinya berupa hewan dari zaman es. Summer Place Auctions melelang fosil mammoth yang merupakan nenek moyang gajah saat ini. Acara lelang akan berlangsung hingga 26 November. Ditargetkan fosil mammoth itu akan terjual dengan harga 250 ribu poundsterling atau setara Rp 4,9 miliar.

Rumah lelang ini sebelumnya pernah melepas koleksi fosil dinosaurus dengan harga Rp 7,8 miliar. "Kerangka (fosil mammoth) hampir lengkap dan langka. Ini adalah kerangka luar biasa dengan kondisi yang masih bagus," ujar Rupert van Der Werff, Direktur Summers Place Auctions seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (24/9). 

Fosil mahkluk zaman es itu memiliki tinggi 3,5 meter dan panjang 5,5 meter. Diharapkan koleksi langka ini menarik minat banyak kolektor. "Segala macam kolektor pun berminat, seperti aktor terkenal John Travolta dan Leonardo DiCaprio," katanya. 

Juru bicara pelelangan, James Rylands mengatakan jika fosil mammoth itu masih lengkap termasuk gadingnya. "Apa yang luar biasa untuk hewan satu ini adalah lengkapnya dua taring megah. Ini terlihat mengesankan dengan gading sekitar 8 kaki (2,4 meter). Ini lebih besar dari gajah," kata dia. 

Diperkirakan mammoth seberat 6 ton itu hidup sekitar 10.000 tahun lalu. Ia diyakini menjelajah kawasan Eurosia utara dan Amerika Utara. Menurut studi, hewan ini dijadikan buruan favorit oleh manusia purba. Mereka biasa memanfaatkan daging, kulit hingga tulang untuk berbagai macam kebutuhan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Rumah Lelang Inggris Jual Fosil Mammoth Rp 4,9 miliar ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 25 September 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Rumah Lelang Inggris Jual Fosil Mammoth Rp 4,9 miliar
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi