Istri Dijual Suami Rp 60 Juta untuk Tumbal Dukun

ILUSTRASI PRAKTEK PERDUKUNAN

Seorang suami di Nigeria ditangkap polisi usai menjual istrinya ke dukun sebagai syarat ilmu hitam yakni perempuan perawan. Kepada polisi, pria itu mengakui jika istrinya akan dijadikan tumbal. Beruntung polisi menggagalkan transaksi jual beli manusia itu pada menit-menit akhir ketika para dukun menyadari sang wanita telah bersuami. 

"Pria itu membujuk istrinya ke hutan dengan alasan mencari kayu bakar. Kenyataannya, pria itu ingin menjual istrinya dengan harga US$ 5.000 (sekitar Rp 60 juta)," demikian ungkap juru bicara kepolisian negara bagian Plateau, Abuh Emmanuel. 

Emmanuel menambahkan, ia pada awalnya berhasil meyakinkan jika wanita yang ia bawa masih perawan, selain itu, ia juga telah mendapatkan separuh uang yang dijanjikan. 

"Saat para dukun mengetahui perempuan itu adalah istri pria yang bertransaksi dengan mereka, mereka meminta perempuan itu pergi karena dia tak bisa digunakan sebagai korban," lanjut Emmanuel. 

Polisi lantas menangkap pria itu dan dua kawannya setelah mendapat pengaduan dari korban jual beli manusia yang tak lain istri pelaku sendiri. 

"Tersangka kini kami tahan dan akan segera disidangkan dengan dakwaan melakukan konspirasi kejahatan dan percobaan pembunuhan," ujar Emmanuel.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Istri Dijual Suami Rp 60 Juta untuk Tumbal Dukun ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 23 September 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Istri Dijual Suami Rp 60 Juta untuk Tumbal Dukun
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi