Pesantren Ini Siapkan Ruangan Untuk Caleg Stres

Sebuah pondok pesantren di Grobogan, Jawa Tengah sengaja mempersiapkan kamar khusus yang diperuntukkan bagi para calon legislatif yang kelak mengalami depresi atau stres akibat gagal dalam pencalonan.

Dua buah kamar khusus di dalam bangunan pondok pesantren Rodhotut Tholabah yang berada di Desa Cengkrong, Kecamatan Purwodadi, Grobogan Jawa tengah ini memangdikenal sebagao “Pondok Gila”. Nantinya para caleg stres akan dibina dan akan diobati di dalam kamar khusus.

“Mereka akan mendapatkan pembinaan rohani seperti salat dan mengaji,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Rodhotut Tholabah, Muhammad Ghufron, Kamis (20/2/2014).

Pria yang akrab disapa Gus Ghufron itu mengungkapkan, pengobatan yang paling ampuh untuk mempercepat penyembuhan jiwa adalah dengan cara salat dan memperdalam ilmu agama. “Selain itu, kami juga memberikan obat-obatan,” ujar dia.

Gus ghofron menambahkan, hingga saat ini ratusan santri gila yang telah diobati bisa kembali sembuh dan beraktivitas seperti orang normal. “Caleg stres nantinya, tidak akan dicampur dengan santri lainnya sehingga bisa lebih mengontrol perkembangan kondisi pasien,” tutup dia.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pesantren Ini Siapkan Ruangan Untuk Caleg Stres ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 23 Februari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pesantren Ini Siapkan Ruangan Untuk Caleg Stres
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi