Layar G. Note Terbaru Bisa Dibuka dengan Tanda Tangan

Jika iPhone 5S bisa dibuka dengan sidik jari, Samsung Galaxy Note akan menggunakan tanda tangan untuk membuka layar.

Apple melakukan inovasi dengan menerapkan pemindai sidik jari untuk membuka kunci layar iPhone. Hal ini membuat beberapa perusahaan lain latah mengikuti tindakan Apple ?menambahkan pemindai sidik jari, tentu saja dengan varian tertentu. Namun, tidak terlalu memuaskan. Kini Samsung yang bersikeras untuk belum mengikuti langkah Apple tersebut.

Tepi terkadang sebuah ide cemerlang datang dari hal yang benar-benar sudah jelas, sangat mengejutkan kenapa tidak ada yang berpikir untuk mencobanya sebelum ini. Salah satu masalah besar yang dihadapi smartphone saat ini memang otentikasi, 'Bagaimana smartphone memverifikasi kita sebagai ?benar-benar pemiliknya?'.

Seperti cerita yang disinggung di atas, Apple telah melakukan hal ini dengan brilian, menggantikan tombol password dengan pemindai sidik jari. Atau mungkin sistem ketuk ala LG. Samsung menjawabnya dengan inovasi baru yang secara khas lebih mudah diterapkan pada Galaxy Note yang memiliki S-Pen dan layar lebih lega, 'menggunakan tanda tangan'.

Paten yang diajukan Samsung untuk hal ini sifatnya langsung. Menggambarkan sebuah sistem di mana pengguna terlebih dahulu perlu ?melatih? smartphone-nya untuk mengenali tanda tangan mereka, baru kemudian bisa membuka kunci layar dengan menggunakan stylus atau mungkin benda mirip pena lainnya. Ini merupakan inovasi cemerlang ? khas pegawai kantoran ? dan memang terlewat dari pemikiran perusahaan-perusahaan besar.

Tapi Samsung belum berhenti di sini. Perusahaan ini masih ?ngotot? menyiapkan sistem ?face unlock? untuk membuka smartphone menggunakan wajah, serta ?retina scan? yang memungkinkan membuka smartphone menggunakan kekhasan tipe retina mata seseorang.

Saat ini Galaxy Note 3 edisi berikut dikabarkan akan mendapatkan fasilitas Samsung ini. Mungkin nantinya juga menyusul serial Galaxy Note lainnya. Samsung juga nampaknya bisa memperluas fasilitas ini untuk seri Galaxy Tab yang menggunakan layar lebih besar dari rata-rata smartphone sehingga nyaman untuk mengaplikasikan tulisan tangan di atasnya. Untuk smartphone dengan layar normal, fasilitas semacam ini nampaknya akan terlalu ribet bila dilakukan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Layar G. Note Terbaru Bisa Dibuka dengan Tanda Tangan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 22 Februari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Layar G. Note Terbaru Bisa Dibuka dengan Tanda Tangan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi