Apple Akuisisi Perusahaan Alat Pemotong Berlian

Apple nampaknya benar-benar serius untuk memanfaatkan layar kristal safir untuk perangkat mereka selanjutnya. Keseriusan ini mereka tunjukkan dengan mengakuisisi perusahaan produsen alat pemotong berlian. Blog berita-berita terkini Apple, 9to5Mac, dengan bantuan analis Matt Margolis berhasil memperoleh dokumen yang melaporkan bahwa Apple melakukan pemesanan dengan mitra teknologi GT Advanced untuk sejumlah besar tungku dan ruang bakar yang sedianya akan digunakan membuat layar safir. 

Sumber kami menginformasikan bahwa pemesanan besar diberikan pada Meyer Burger untuk sistem pemotongan berlian berbasis kawat (biasanya digunakan untuk menangani bahan ekstra keras). Terkait dengan tungku pembakaran, Mark Gurman dari 9to5Mac menyatakan bahwa GT Advanced telah mengirimkan 518 unit, yang mana memungkinkan untuk membuat 116 layar dengan ukuran kasar lima inchi, dengan 420 mesin lain masih dalam pemesanan, untuk kapasitas potensial sekitar 200 juta panel layar pada ukuran yang sekitar satu inchi lebih besar (seperti yang disebutkan pada banyak rumor, Apple tengah mempersiapkan iPhone berukuran lebih besar) dibandingkan dengan proporsi diagonal layar iPhone 5S saat ini. 

Pemesanan sejumlah 200 juta tersebut mungkin antisipasi dari Apple karena pada tahun 2013, Apple berhasil menjual sekitar 150 juta iPhone. Jelas di sini bahwa Apple tengah mempersiapkan iPhone generasi berikutnya. Berita dari Gurman juga menyatakan bahwa GT Advanced telah memesan sejumlah besar komponen Alat Inspeksi Layar Safir Sirius, yang mana membantu pabrikan untuk menggunakan safir pada layar secara spesifik untuk smartphone dan perangkat seluler lainnya dengan meningkatkan jumlah produksi dan memastikan hanya safir berkualitas tinggi yang masuk lini produksi. 

Informasi juga menyebutkan secara rinci tentang perjanjian antara Apple dengan GT Advanced. Dalam hal ini Apple akan memberikan kontribusi sebesar USD 578 juta untuk membuat pabrik manufaktur kristal safir sintesis di Arizona. 

Hal ini masuk akal karena sebelum memanfaatkan layar safir, maka Apple harus terlebih dahulu mengamankan lini produksinya. Dengan demikian nampaknya hampir pasti bahwa iPhone terbaru akan menggunakan layar safir sintesis sebagaimana yang diberitakan. Ini tentunya dilakukan untuk meningkatkan daya tahan smartphone tersebut terhadap goresan serta juga benturan saat jatuh.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Apple Akuisisi Perusahaan Alat Pemotong Berlian ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 10 Februari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Apple Akuisisi Perusahaan Alat Pemotong Berlian
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi