Ini cerita Ahok soal pembelian Pantai Bukit Batu

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menceritakan tentang kepemilikannya atas Pantai Bukit Batu, Sukamandi, Belitung Timur. Tidak pernah terbesit dalam pikirannya untuk memiliki tanah di pesisir.

"Awalnya ada kepala desa sana datang ke saya biar tanah di sana (pinggir pantai) tidak dimiliki oleh investor. Ya saya kasih masukkan aja," ujarnya di Pantai Bukit Batu, Sabtu (15/2).

Cara mengusir investor itu adalah dengan meminta mereka membangun jalan agar dapat dilalui kendaraan. Sebab untuk mencapai pantai tersebut harus melalui perbukitan dan ada batu besar membuat jalan harus berbelok.

"Ya akhirnya mereka pada gak mau, eh malah dibalikin itu tantangannya ke saya. Ya udah kepalang tanggung akhirnya saya buat aja jalannya," terang mantan Bupati Belitung Timur itu.

Walaupun jalan sudah jadi, tidak lantas membuat Ahok memiliki hak untuk membeli tanah tersebut. Karena mobil Kijang saat itu belum mampu untuk melewati jalan tersebut.

"Untung ada kawan kasih tahu mobil yang bisa lewatin jalan begitu, ya udah aku beli aja deh. Akhirnya dapat deh itu tanah," ujarnya.

Sedangkan terkait tembok yang berada di sekitar jalan masuk menuju pantai, Ahok mengatakan bukan bermaksud membatasi warga untuk menikmati pantai. Melainkan untuk menjaga kelestarian alam yang berada di sana.

"Soalnya kayu sama batu di sana pada diambil sama orang. Makanya kita kasih pager," terang Ahok.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ini cerita Ahok soal pembelian Pantai Bukit Batu ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 16 Februari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ini cerita Ahok soal pembelian Pantai Bukit Batu
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi