Honda Pamerkan 'MOGE' Spesies Baru

India - Auto Expo 2014 yang dihelat di negeri Bollywood ini menjadi saksi gebrakan Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) dalam mendominasi pasar roda dua lokal ke depannya. Dalam kesempatan ini HMSI memperkenalkan konsep 'moge' terbarunya yang dinamakan CX01.

Spesies baru? Ya benar, itulah ungkapan yang sekiranya pantas untuk menyebut sosoknya. Mengingat motor dengan tampilan layaknya sebuah moge yang gagah nan kekar ini juga disebut sebagai CX-Crossover. Itu menandakan bahwa kemampuannya dalam menjelajah segala medan menjadi nilai-fungsi atau nilai kegunaan yang ingin diusung oleh HMSI sebagai motor spesies baru.


Dari segi penampilan atau bodywork-nya tidak perlu diragukan lagi, lantaran setiap detail lekukan mulai dari sektor headlamp, tangki, kaki-kaki, buritan, frame (sasis), knalpot sangat menonjolkan sebuah karakter moge bengis yang seakan-akan siap 'melahab' trek aspal maupun off-road. Hampir sebagian besar komponen yang menempel pada CX01 ini menggunakan spesifikasi part 'gambot', sehingga membuatnya terlihat sangat pantas dikatakan sebagai moge.

Layaknya moge crossover atau sering kita menyebutnya dengan istilah dual-purpose, CX01 konsep ini memiliki ground clearance yang tinggi sehingga aman untuk menjajaki jalanan tidak rata. Sayangnya HMSI masih menutup rapat-rapat 'keran' terhadap semua informasi mengenainya termasuk detail spesifikasinya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Honda Pamerkan 'MOGE' Spesies Baru ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 10 Februari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Honda Pamerkan 'MOGE' Spesies Baru
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi