Detail Lengkap New Yamaha YZF-R125

Yamaha baru saja memperkenalkan new YZF-R125 di ajang London Motorcycle Show at Excel, London, Inggris. Berstatus sebagai motor paling laris, YZF-R125 2014 ini hadir dengan beberapa ubahan menarik.

New YZF-R125 bahkan mengalami perubahan yang cukup radikal di sisi desain. Bagian depan motor sport bermesin 125 cc ini mirip dengan jagoan sport Yamaha, YZF-R6. Dengan tambahan saluran udara di antara lampu depan.

Motor sudah mengadopsi suspensi depan model upside-down layaknya motor sport bermesin gambot, dengan desain ulang pada tiga penjepitnya. Yamaha mengklaim, dengan suspensi baru ini R125 memiliki tingkat kestabilan kendaraan yang lebih baik, ditambah dengan velg baru yang lebih ringan.

Suspensi belakang juga bukan tanpa ubahan. Pabrikan berlambang garpu tala ini mendesain ulang suspensi belakang dengan sistem lingkage.

Mesin sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi yang baru. Disinyalir, dengan sistem injeksi ini motor memiliki tingkat efisiensi 11 persen lebih baik dibandingkan YZF-R125 model sebelumnya.

Arsitektur mesin masih sama dengan model pendahulunya. Artinya, mesin 125 cc ini menghasilkan daya 13 BHP, dengan sistem pendingin cair, satu silinder. Sasis sudah menggunakan bahan baja dan bodywork tampak sangat supersport.

Rem depan dan belakang juga model disc, untuk penambahan daya pengereman yang lebih ekstra. Bila diperhatikan, model velg baru memiliki aksen Y, dan ukuran ban tidak berubah dibanding model lama.

Panel instrumen terlihat lebih segar. Layar LCD dengan speedometer dan takometer digital. Layar multifungsi ini juga menampilkan, temperatur mesin, kecepatan maksimal, rata-rata kecepatan dan data konsumesi bahan bakar. Ada juga penunjuk waktu, indikator bahan bakar, serta jarak tempuh dan penggunaan BBM.

Ubahan menarik lainnya ada pada aksen serat karbon pada fender depan, muffler yang lebih menarik, dan dudukan nomor polisi lebih sederhana. Pedal rem belakang, footstep dibuat dari bahan alumunium. Lampu belakang juga terlihat baru, yang lebih menyatu dengan bodi.

Yamaha YZF-R125 2014 ini tersedia dengan tiga pilihan warna Mat Grey, Anodized Red, dan Race Blu.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Detail Lengkap New Yamaha YZF-R125 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 16 Februari 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Detail Lengkap New Yamaha YZF-R125
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi