Desainer Ferrari Enzo Tutup Usia



Kabar duka menyelimuti dunia automotif Italia setelah Sergio Pininfarina meninggal dunia di usianya ke-85 tahun. Pininfarina meninggal di tanah kelahirannya Turin, Italia.
 
Sergio Pininfarina merupakan seorang desainer mobil asal Italia kelahiran 8 September 1926 silam. Sepanjang karirnya, Sergio berhasil menciptakan berbagai desain mobil sensasional seperti Ferrari Testarossa, Fiat 124 Spider, Fiat Dino dan Maserati GranTurismo.
 
Sementara itu, mobil eksotis berlambang kuda jingkrak hasil tangan dingin Sergio Pininfarina seperti Ferrari Enzo, Ferrari F40, 410 SA, dan Dino Berlinetta Speciale.
 
Pada tahun 1966 ia bergabung dengan perusahaan keluarga milik sang ayah, Carrozzeria Pininfarina. Saat itu Sergio baru saja lulus dari politeknik Turin jurusan teknik mesin.
 
Saat itu pula ia langsung terlibat dengan segala aspek bisnis, mulai dari merancang mobil untuk dikembangkan dan membangunnya. Sergio pun bertekad untuk mengubah persepsi umum dari mobil yang mengedepankan fungsionalitas.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Desainer Ferrari Enzo Tutup Usia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 04 Juli 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Desainer Ferrari Enzo Tutup Usia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi