"El Ilusionista" Pemain Terbaik Euro 2012

Bukan hanya karena perannya mengantarkan Spanyol menorehkan tinta emas kemarin, Andrés Iniesta juga selalu menjadi pemain kunci di tiap perjalanan Spanyol. Oleh karenanya, pantas-lah UEFA menabalkannya sebagai pemain terbaik Euro edisi ke-14.
 
El Ilusionista – julukan Iniesta, mendapat award kedua yang lebih fantastis ketimbang man of the match dalam final Euro kontra Italia, Senin dini hari. UEFA sebagai badan tertinggi sepakbola Eropa, menjatuhkan pilihan kepada Iniesta sebagai pemain terbaik sepanjang gelaran Euro.
 
Sejatinya, UEFA yang diwakili direktur teknik, Andy Roxbuirgh, punya tiga kandidat lain. Mereka adalahtrequartista Italia – Andrea Pirlo, dan dua mediocampista Spanyol, Xavi Hernández dan Xabi Alonso.
 
“Iniesta pantas mendapatkannya. Dia menyimbolkan turnamen ini – kreatif, pemain yang tajam dengan atau tanpa bola. Dari apa yang kami lihat, dia banyak mencontohkan semangat Euro,” papar Roxbuirgh, seperti dilansir The Washington Post, Selasa (3/7/2012).
 
Gelandang yang menghuni Barcelona itu memang hanya mencetak dua assist, tapi pergerakannya tak dipungkiri selalu merepotkan lawan. Terlebih ketika pemain lawan lebih terkonsentrasi pada Xavi atau lini depan La Furia Roja lainnya.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel "El Ilusionista" Pemain Terbaik Euro 2012 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 03 Juli 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan "El Ilusionista" Pemain Terbaik Euro 2012
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi