McLaren X-1 Bisa Dibeli Jika Punya 3 Supercar


Sebuah McLaren X-1 dikabarkan muncul saat gelaran balap Formula satu di Bahrain minggu lalu, seperti dikabarkan Teamspeed (24/4/2013). Supercar dengan desain unik ini terbilang sangat jarang muncul di keramaian, bendera Bahrain yang dapat terlihat pada plat nomer menandakan mobil ini dimiliki salah satu warga negara kaya minyak tersebut. 

X-1 adalah sebuah mobil konsep yang dibuat oleh McLaren, secara khusus hanya dibuat untuk konsumen yang sudah memiliki McLaren F1, MP4-12C dan Mercedes-Benz SLR. Konsumen kaya raya tersebut dapat meminta McLaren Special Operations (MSO) untuk membuatkan satu unit X-1 yang memiliki basis model MP4-12C sebagai tambahan dalam garasinya. 

Menurut Direktur MSO, Paul MacKenzie, inspirasi X-1 diambil dari berbagai macam model, seperti Facel Vega 1961, Chrysler D'Elegance Ghia 1953, Buick Electra 1959, Mercedes-Benz 540K 1939 dan Citroën SM 1971. 

Penggabungan semua elemen tersebut dalam satu raga menghasilkan sebuah desain yang sangat unik untuk sebuah supercar, dan sepertinya hanya Batman yang akan keluar dari dalam.

McLaren X-1 memiliki bobot 1.400 kg, dan berbagi sistem mekanikal yang sama dengan MP4-12C, termasuk juga mesin twin-turbo 616 HP. MSO telah menanamkan seluruh bodi dengan bahan karbon sehingga menjadikannya lebih lebar 18,8 cm, dan lebih panjang 10,9 cm dari MP4-12C. 

Eksterior dilengkapi dengan sentuhan terakhir berupa taburan warna piano black. Semua bagian ditel eksteriornya menggunakan campuran material plat nikel dan alumunium, sementara bagian velg menggunakan warna yang sama dengan bodi.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel McLaren X-1 Bisa Dibeli Jika Punya 3 Supercar ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 25 April 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan McLaren X-1 Bisa Dibeli Jika Punya 3 Supercar
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi